get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Pekan Keselamatan Jalan, Upaya BPTD Jabar Turunkan Angka Kecelakaan

Minggu, 24 September 2023 | 12:15 WIB
header img
BPTD Kelas II Jawa Barat gelar puncak Pekan Keselamatan Jalan di Terminal Kelas A Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

Sementara menurut Sekda Kabupaten Subang, Asep Nuroni, pihaknya mengucapkan terimakasih telah memilih Kabupaten Subang sebagai acara puncak PKJ. Sekda menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dan lebih dapat dipahami oleh masyarakat sehingga dapat tertib dalam berlalu lintas. 

"Pertama berkaitan dengan edukasi untuk masyarakat Subang, yang namanya sosialisasi kalau sifatnya kaku biasanya persentase diterimanya rendah, tetapi kalai dikolaborasikan seperti ini, dikemas dalam suatu acara Insya Allah tingkat penyerapan dan pemahaman akan semakin tinggi," ucapnya. 

Apalagi Subang kedepannya akan menjadi Kabupaten Industrialisasi, dan secara otomatis akan meningkatkan kepadatan lalu lintas. Pola sosialisasi seperti ini sangat diperlukan untuk menjadikan masyarakat siap tertib berlalu lintas saat Subang menjadi Kabupaten Industrialisasi. 

"Subang kedepan, akan menuju sebagai Kabupaten Industrialisasi, dengan ada Patimbannya, Segitiga Rebana, pasti dampak langsung dengan kepadatan lalu lintas dan identik dengan angka kecelakaan. Sehingga pola-pola, kiat-kiat termasuk sekarang bagian untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khusus di Kabupaten Subang," jelasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut