get app
inews
Aa Read Next : Jelang Mudik Lebaran 2024, Warung Musiman Mulai Dibangun di Jalur Pantura Subang

Berantas Stunting, Partisipasi Bermakna dan Pemdes Ciasem Baru Subang Bagikan Makanan Bergizi

Kamis, 30 November 2023 | 10:38 WIB
header img
Partisipasi Bermakna dan Pemdes Ciasem Baru bagikan makanan gratis. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Pemerintah Desa Ciasem Baru, bekerja sama dengan gerakan pemuda Partisipasi Bermakna, sukses mengadakan program penyuluhan kesehatan dan distribusi susu gratis dalam upaya memerangi stunting pada balita dan anak-anak, Minggu (26/11/2023). Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 200 ibu dan balita.

Selain susu dan penyuluhan, pihak Desa bersama Partisipasi Bermakna juga membagikan makanan bergizi berupa kacang hijau, sayur daun kelor, dan telur omelette melalui dapur bergizi. Program ini akan berlangsung selama 10 hari hingga Kamis (4/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Pemdes dibantu oleh Dokter Theresia Monica Rahardjo yang memberikan penyuluhan mengenai manfaat daun kelor bagi balita. Acara ini juga sukses berkat bantuan tenaga kesehatan dari RS Iza Karawang untuk pemeriksaan kesehatan.

Indah Apriyanti, Kepala Desa Ciasembaru, menyatakan kegembiraannya atas keberlangsungan program ini. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi bukti konsistensi Desa Ciasembaru dalam mencapai tujuan menjadi desa bebas stunting di masa mendatang.

“Saya melihat program ini memberikan secercah optimisme bahwasannya Ciasembaru nantinya dapat mencetak tunas bangsa unggulan yang dapat bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut