get app
inews
Aa
Read Next : Kesaksian Korban Puting Beliung Blanakan Subang, Warga Berhamburan Saat Solat Tarawih

Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Minggu, 03 Desember 2023 | 23:14 WIB
header img
Antusiasme masyarakat dalam Pilkades di Blanakan, Subang cukup tinggi. (Foto: Agus Hidayat)

SUBANG, iNewsSubang.id - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Kabupaten Subang, Jawa Barat dilaksanakan di 22 Desa di 14 Kecamatan dengan jumlah Calon Kepala Desa sebanyak 79 Orang, Minggu (03/12/2023). Salah satunya yaitu Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Subang yang di gelar di lapangan sepak bola Tanjung baru.

Pilkades Blanakan ini sendiri diikuti oleh 4 peserta yakni nomor urut 1 Suryanto Wibowo, nomor urut 2 Imin Kamseno, nomor urut 3 Sholehudin, dan nomor urut 4 Endin Haerudin Rosyadi. 

Dalam Rekapitulasi penghitungan suara yang di lakukan jajaran panitia Pilkades Blanakan, nomor urut 3 Sholehudin menjadi pemenang dengan perolehan Suara 2.287 suara. Disusul nomor urut 1 Suryanto Wibowo dengan perolehan suara 2.069 suara dan nomor urut 4 memperoleh suara 1.983 suara serta nomor urut 2 Imin Kamseno 309 suara. Jumlah suara Sah 6.648 Suara dan suara tidak sah 113 suara. 

Menurut Ketua Panitia Pilkades Blanakan, Imron Rosyadi, pelaksanaan Pilkades Blanakan bejalan lancar mulai dari tahapan awal hingga perekapan suara telah sesuai dengan Peraturan Bupati dan tata tertib panitia. 

"Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 warga sangat antusias menyalurkan hak suara sehingga pelaksanaan pilkades Blanakan berjalan sukses, aman, lancar dan tertib, berharap kepala Desa yang terpilih bisa membawa desa Blanakan lebih baik lagi,untuk 6 tahun ke depan," ujarnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut