get app
inews
Aa
Read Next : Dalam Satu Bulan, Satres Narkoba Polres Subang Tangkap 13 Bandar Narkoba

Jelas Pilkades Serentak, Tim Gabungan Laksanakan Apel Gelar Pasukan di Polres Subang

Jum'at, 01 Desember 2023 | 18:59 WIB
header img
Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu cek pasukan saat Apel Gelar Pasukan di Mapolres Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Tim gabungan dari TNI, Polri, Satpoldam dan beberapa instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman Polres Subang, Jumat (1/12/2023). Apel gelar pasukan tersebut dilakukan sebagai persiapan menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 22 Desa, pada Minggu, (3/12/2023). 

Menurut Kapoles Subang AKBP Ariek Indra Sentanu yang memimpin Apel Gelar Pasukan tersebut mengatakan bahwa semua personel atau tim gabungan dalam menjalankan pengamanan Pilkades serentak tersebut telah menyiapkan diri secara mental dan fisik, didasari oleh komitmen moral dan disiplin kerja tinggi, dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik dan arogan, yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tentunya dengan melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen dan bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat, sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas," ujarnya. 

AKBP Ariek menambahkan bahwa semua personel diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terhadap potensi aksi teror dan tindakan anarkis lainnya, khususnya dalam menghadapi momentum pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Subang. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut