Logo Network
Network

Polsek Cibogo dan Jurnalis Pokja Polres Gelar Baksos

Tim iNews.id
.
Jum'at, 23 September 2022 | 21:20 WIB
Polsek Cibogo dan Jurnalis Pokja Polres Gelar Baksos
Polsek Cibogo dan Pokja Polres Subang membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Jajaran kepolisian dari Polsek Cibogo dan Jurnalis Pokja Polres Subang menggelar kegiatan bakti sosial. Kolaborasi Polisi dengan Jurnalis tersebut membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi di Desa Sumur Barang, Kecamatan Cibogo, Subang, Jumat (23/9/2022). 

Tidak hanya masyarakat, pembagian sembako juga menyasar para sopir angkot di wilayah hukum Polsek Cibogo yang turut terdampak kenaikan harga BBM. 

BACA JUGA : Perbaiki Toren Air, Petugas Sekolah di Subang Tewas Tersengat Listrik

Menurut Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan berbagai instansi, dan salah satunya dengan Jurnalis Pokja Polres Subang, hal ini tentunya untuk menjaga sinergitas antara jajaran Polsek Cibogo Polres Subang, dengan jajaran jurnalis Pokja Polres Subang.

"Sebagaimana arahan Kapolres Subang AKBP Sumarni, untuk berbagi dengan sesama, dan tentunya untuk membantu beban mereka yang benar-benar membutuhkan," ujar AKP Ikin. 

BACA JUGA : Detik-detik Resque Damkar Subang Evakuasi Petugas Sekolah yang Tewas Tersengat Listrik

Kapolsek Cibogo juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersinergi dengan jajaran Polri, Khususnya Polsek Cibogo dan umumnya Polres Subang. Selain membagikan sembako, Polsek Cibogo juga melakukan sosialisasi terkait pencegahan kenakalan remaja. 

"Alhamdulillah kami bagikan 200 paket sembako kepada warga Desa Sumurbarang, para driver ojek, Sopir angkot, dan kami juga menggelar sosialisasi terkait kenakalan remaja di usia dini, dan salah satunya, tidak boleh menggunakan motor bagi yang belum cukup umur, minum minuman keras, tawuran, dan yang lainnya yang merusak nama baik diri sendiri," ungkapnya. 

Selain itu, kolaborasi Polsek Cibogo dan Jurnalis Pokja Polres Subang juga dalam kegiatannya menggelar vaksinasi Covid-19, untuk Dosis 1,2, dan 3. 

BACA JUGA : Bukannya Takut, Karyawan Tertawa Lihat Beruang Masuk Minimarket Cuma untuk Ambil Permen

"Untuk vaksinasi, alhamdulillah antusias warga di Kecamatan Cibogo pun sangat baik, bahkan mereka berbondong-bondong datang ke lokasi vaksinasi," imbuhnya. 

Sementara menurut Ketua Pokja Polres Subang, Elan Suherlan mengatakan bahwa kegiatan baksos tersebut diharapkan dapat membantu mereka yang memang membutuhkan, terutama mereka yang terkena dampak kenaikan BBM beberapa waktu lalu.

"Kami berkolaborasi dengan pihak Polsek Cibogo yang dipimpin langsung Kapolsek Cibogo, IPTU Ikin Sodikin menggelar bakti sosial pendistribusian sembako bagi warga Masyarakat di Desa Sumurbarang, dan kami pun tak hanya membagikan Sembako saja, tetapi kami juga bersama Kapolsek Cibogo menggelar sosialisasi kenakalan remaja di tingkat Sekolah Dasar, dan salah satunya terkait bulliying," tutur Elan. 

Sementara itu Elan juga menjelaskan bahwa, pihaknya bersama Jajaran Polsek Cibogo akan terus berbagi terkait warga yang memang sangat membutuhkan uluran tangan.

BACA JUGA : Bupati Anne Buka Suara Terkait Gugatan Cerainya Kepada Dedi Mulyadi

"Ya setidak nya kita telah membuktikan kepedulian kami dari Pokja Polres Subang, untuk berbagi dengan sesama," pungkasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.