get app
inews
Aa Read Next : Pasangan ASLINA Jalani Kesehatan, ARD : Calon Pemimpin Subang Harus Sehat

Pabrik Mobil Listrik Vinfast Dibangun di Subang, Pj Bupati : Tenaga Kerja Utamakan Warga Lokal

Selasa, 16 Juli 2024 | 10:40 WIB
header img
Groundbreaking pabrik mobil listrik Vinfast di Cibogo, Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang - Penjabat (Pj) Bupati Subang, Imran, menghadiri acara Groundbreaking Ceremony PT. Vinfast Automobile Indonesia di Kecamatan Cibogo, Senin (15/7/2024).

PT. Vinfast Automobile Indonesia adalah perusahaan otomotif yang memproduksi mobil listrik dan berkantor pusat di Vietnam. Perusahaan ini merupakan bagian dari Vingroup, salah satu perusahaan swasta terbesar di negara tersebut.

Nguyen Duc Thanh, Senior Advisor to the Chairman of Vingroup dan CEO V Green Global Charging Station JSD, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran acara groundbreaking. Ia menyatakan bahwa acara tersebut merupakan tonggak penting bagi Vinfast dan juga langkah signifikan bagi Indonesia menuju masa depan yang hijau. “Pembangunan pabrik di Subang menjadi komitmen vinfast," ujarnya. 

Nguyen Duc Thanh juga menyampaikan bahwa investasi awal yang dikeluarkan oleh Vinfast adalah sebesar 200 juta USD, dengan pabrik yang dapat memproduksi hingga 50 ribu kendaraan per tahun. Hal ini akan menciptakan banyak lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Pj. Bupati Subang Dr. Imran dalam sambutannya menyatakan bahwa hadirnya PT. Vinfast di Subang merupakan momen yang membahagiakan bagi Kabupaten Subang, karena menunjukkan kepercayaan investor untuk menanamkan modal di daerah tersebut. Ia juga mengajak investor lain untuk menanamkan modal di Subang, karena Kabupaten Subang sangat terbuka terhadap investasi.

“Saya ingin menegaskan bahwa Kabupaten subang sangat welcome untuk investasi, saya mengundang seluruh investor, untuk bisa menanamkan modal di Subang," katanya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut