get app
inews
Aa Read Next : Polres Subang Gelar KRYD, Tertibkan Knalpot Brong dan Miras

Pabrik Mobil Listrik Vinfast Dibangun di Subang, Pj Bupati : Tenaga Kerja Utamakan Warga Lokal

Selasa, 16 Juli 2024 | 10:40 WIB
header img
Groundbreaking pabrik mobil listrik Vinfast di Cibogo, Subang. (Foto: Istimewa)

Moeldoko juga menjelaskan alasan Subang dipilih sebagai lokasi pembangunan pabrik Vinfast. Subang dianggap strategis karena memiliki berbagai program strategis nasional, seperti bandara, pelabuhan internasional, akses tol, dan kawasan industri.

“Kenapa di Subang? Tadi sudah dijelaskan, Subang itu adalah daerah yang strategis, ada airport yang tidak terlalu jauh, pelabuhan laut yang dekat, ada tol yang mendekatkan jakarta ke arah Cirebon sehingga ini menjanjikan untuk ke depan," katanya. 

Dengan adanya program strategis nasional tersebut, Moeldoko berharap Kabupaten Subang dapat mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan investor-investor yang akan berinvestasi di daerah tersebut.

“Daerah Harus menyiapkan diri sebaik baiknya, karena dengan hadirnya investor akan berdampak untuk pengembangan sumber daya manusia maupun sumber daya ekonomi secara makro," jelasnya. 

Ia juga menjelaskan bahwa ada tiga persyaratan utama untuk menarik investor: stabilitas, pelayanan publik yang nyaman dan mudah, serta logistik yang efisien dan murah. Untuk itu, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang mendukung agar investasi dapat berkembang. “Ini akan memberikan dampak pertumbuhan pembangunan," pungkasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut