get app
inews
Aa Read Next : Polres Subang Gelar KRYD, Tertibkan Knalpot Brong dan Miras

Pabrik Mobil Listrik Vinfast Dibangun di Subang, Pj Bupati : Tenaga Kerja Utamakan Warga Lokal

Selasa, 16 Juli 2024 | 10:40 WIB
header img
Groundbreaking pabrik mobil listrik Vinfast di Cibogo, Subang. (Foto: Istimewa)

Pj. Bupati Subang juga menjelaskan bahwa Subang adalah wilayah strategis yang telah memiliki berbagai kawasan industri baru, termasuk wilayah yang akan dibangun oleh PT. Vinfast. Ia berharap bahwa pengembangan kawasan baru ini akan berdampak positif pada percepatan pembangunan di Subang serta berkontribusi pada pengembangan sumber daya manusia dan penyediaan lapangan kerja.

“Kita berharap munculnya kawasan baru akan berdampak postif bagi percepatan pembangunan subang, juga berkontribusi positif bagi tenaga kerja di Kabupaten Subang. Saya berharap karyawan pertama di Vinfast ini adalah warga subang, saya juga berharap sekolah teknik yang ada di Jawa Barat bisa mengadopsi terkait mobil listrik yang digarap oleh Vinfast," ungkapnya. 

Menutup sambutannya, ia berharap bahwa ke depannya setiap kawasan industri dapat saling terintegrasi dan terkoneksi.

“Kami sangat berharap, kedepan pengembangan kawasan bisa sinergi, bisa terpadu. Tidak berjalan sendiri sendiri, sehingga bisa terkoneksi dan terintegrasi," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Staf Presiden, Jenderal Purn TNI Moeldoko, membuka sambutannya dengan mengucapkan selamat atas pelaksanaan groundbreaking pembangunan pabrik di Kabupaten Subang. Ia menyatakan bahwa hal ini menunjukkan komitmen Vinfast untuk berinvestasi di Indonesia.

“Saya menyarankan kepada presiden, untuk mengunjungi pabrik Vinfast di vietnam dan beliau datang sendiri dan betapa vinfast menjadi sebuah industri yang besar di vietnam," Imbuhnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut