Kunjungi Subang, Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Desa Wisata Edukasi Cisaat

Yudy Heryawan Juanda
Menparekraf, Sandiaga Uno meninjau stand makanan khas Desa Cisaat, Papais saat kunjungannya ke desa tersebut. (Foto: Yudy H Juanda)

Sadiaga Uno menjelaskan, bahwa desa wisata merupakan dasar untuk kebangkitan ekonomi apalagi di tengah pandemi Covid-19.

"Desa wisata ini adalah simbol kebangkitan ekonomi kita, dari desa produk-produknya tadi sudah kita lihat, dan ini ekosistem pentahelix yang bagus karena komunitas masyarakat terlibat, institusi pendidikan juga bergabung, pemerintah dan dunia usaha," jelas Menparekraf.

BACA JUGA : Oknum Guru PNS Cabul di Subang Bisa Dapatkan Hukuman Pidana Lebih Berat

Selain dapat memberikan wisata edukasi, lanjut Menparekraf, produk unggulan yang ada di Desa Cisaat ini menjadi sumber penghasilan masyarakat.

"Produk-produk unggulan ini yang menarik adalah dari sisi edukasi, selain itu juga bisa menghasilkan penghasilan masyarakat," imbuhnya.

Sementara menurut Kepala Desa Cisaat, Suryana, Desa Cisaat ini menjadi tujuan pelajar di Jabodetabek untuk melakukan study tour dan KKN. Sebelum pandemi COVID-19, sebanyak 23 sekolah dan perguruan tinggi berkunjung Desa Cisaat.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network