get app
inews
Aa Read Next : Program Makmur Pupuk Kujang, Berhasil Tingkatkan Hasil Panen Padi Petani di Subang

Dukung Program Percepatan Musim Tanam, Pupuk Indonesia Gelar Gebyar Diskon Pupuk

Sabtu, 20 Januari 2024 | 12:22 WIB
header img
Pupuk Indonesia gelar Gebyar Diskon Pupuk. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Pertanian berperan besar dalam ekonomi Indonesia dengan dukungan kuat dari para petani yang bekerja keras. Pemerintah terus memastikan ketersediaan pupuk, baik subsidi maupun non-subsidi, untuk menjaga kontribusi sektor pertanian.

Presiden Joko Widodo menunjukkan dukungan tinggi terhadap petani melalui program subsidi pupuk, dengan alokasi tahunan sekitar Rp 25 triliun. Pada tahun 2024, Pemerintah berencana menambah subsidi pupuk sebesar Rp 14 triliun, serta memudahkan penebusan dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk memastikan akses yang lebih luas bagi petani.

Menurut Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kujang, Robert Sarjaka mengatakan, Pupuk Indonesia dan anak perusahaannya, atas perintah Pemerintah, tidak hanya menyediakan pupuk bersubsidi untuk petani, tetapi juga menjamin ketersediaan pupuk nonsubsidi.

“Pemerintah melalui Pupuk Indonesia, memastikan ketersediaan pupuk di seluruh Indonesia, baik itu pupuk bersubsidi maupun nonsubsidi. Pemerintah membantu memperoleh pupuk dengan mudah guna mendukung program percepatan musim tanam pada awal tahun 2024,” ujarnya. 

Pemerintah, melalui Kementerian BUMN dan Kementerian Pertanian bersama Pupuk Indonesia, mengadakan program Gebyar Diskon Pupuk di berbagai kota/kabupaten selama Januari hingga Februari 2024. Salah satu lokasinya adalah Gudang Lini III Pupuk Kujang di Binong, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024).

“Selama musim tanam ini, pemerintah telah melakukan berbagai upaya dukungan bagi petani agar bisa mendapatkan hasil yang optimal di musim panen nanti. Gebyar Diskon Pupuk 2024 diselenggarakan Pupuk Indonesia, bekerjasama dengan pemerintah, di berbagai kota selama bulan Januari hingga Februari 2024. Rangkaian acara ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk petani serta memberikan kemudahan bagi petani untuk memperoleh pupuk di musim tanam ini,” katanya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut