get app
inews
Aa Read Next : Alokasi dan Jenis Ditambah, Pupuk Kujang Genjot Produksi Pupuk Subsidi

Dukung Program Percepatan Musim Tanam, Pupuk Indonesia Gelar Gebyar Diskon Pupuk

Sabtu, 20 Januari 2024 | 12:22 WIB
header img
Pupuk Indonesia gelar Gebyar Diskon Pupuk. (Foto: Yudy H Juanda)

Dalam Gebyar Diskon Pupuk, Pemerintah menugaskan Pupuk Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pupuk nonsubsidi, mendorong penebusan dengan harga terjangkau. Pemerintah secara rutin memastikan ketersediaan stok pupuk bersubsidi dan nonsubsidi melalui kunjungan ke sentra pertanian. Hingga 31 Desember 2023, stok mencapai 1.744.302 ton, setara 236% dari minimum yang ditetapkan, terdiri dari 1.215.280 ton bersubsidi dan 529.022 ton nonsubsidi.

“Pupuk Indonesia menjalankan program Gebyar Diskon Pupuk sesuai dorongan pemerintah agar petani bisa menikmati pupuk nonsubsidi dengan harga terjangkau serta membantu meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani. Semoga program ini dapat mendorong petani untuk menanam lebih awal sehingga kesuksesan musim tanam awal tahun ini bisa kita tuai bersama saat panen bulan april nanti,” pungkas Robert. 

Gebyar diskon pupuk ini juga disambut oleh para petani. Raskim, petani dari Kalijati mengaku sangat terbantu dengan adanya program Gebyar Diskon Pupuk ini. 

"Enak, Gebyar Dison Pupuk ini jadi terbantu, lumayan dapet satu paket. Punya satu hektare sawah, kebutuhan pupuknya 6 kwintal sekali panen jika ingin hasilnya maksimal," ungkapnya. 


Antusiasme petani cukup tinggi dalam Gebyar Diskon Pupuk di Subang. (Foto: Istimewa)

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut