get app
inews
Aa Read Next : Apel Besar dan Halal Bihalal di Pemkab, RSUD Subang Dukung Program Berakhlak dan Ngahiji

Kembangkan Pertanian Organik, Pertamina EP Subang Field Diganjar CSR Award

Senin, 27 Maret 2023 | 10:25 WIB
header img
Pertamina EP Subang Field raih CRS Award dari Pemkab Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - PT Pertamina EP (PEP) Subang Field sabet penghargaan CSR Award kategori Jawara Mira dari Pemerintah Kabupaten Subang. Apresiasi ini diberikan atas kontribusi PEP Subang Field yang diakui turut memberdayakan masyarakat melalui program Corporate Social Responsbility (CSR) selama tahun 2022. Penghargaan CSR Award diserahkan langsung oleh Bupati Subang Ruhimat, di tengah pelaksanaan Musrembang pada Kamis (16/03/2023).

Jawara Mira merupakan kategori perusahaan yang proaktif dalam mengembangkan budidaya perikanan dan peternakan. Menurut H. Ruhimat, pemberian apresiasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Subang, sehingga mampu mewujudkan Subang Jawara.

BACA JUGA : Investasi Meningkat, Pertamina EP Raih The Highest Investment Growth 2023

Menurut Head of Communication Relation & CID Zona 7 Wazirul Lutfi, penghargaan ini menjadi kebanggaan sekaligus amanah yang besar bagi PEP Subang Field untuk terus berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat di wilayah Kabupaten Subang melalui implementasi program community development yang konsisten.

"Beberapa program pengembangan masyarakat di bidang pertanian yang telah dijalankan oleh PEP Subang Field diantaranya Integrasi peternakan organik atau program Garasi Organik dan program Pesona (Pemanfaatan Serat Daun Nanas) Subang dengan memanfaatkan limbah daun nanas menjadi komoditas bernilai ekonomi. Tak hanya itu, ada pula program unggula yakni Purnama Subang yang banyak berkecimpung dalam mendampingi kelompok purna migran Indonesia," ujarnya, Senin (27/3/2023).

BACA JUGA : Lampaui Target, Regional Jawa Berhasil Produksi Migas 61.325 BPOD di Tahun 2022

Mengulas sekilas, program Garasi Organik ini terletak di Desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang. Penerima manfaat dalam program Garasi Organik adalah 27 peternak yang tergabung dalam kelompok ternak yang diberi nama Sa’urus Farm.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut