get app
inews
Aa Read Next : Safari Ramadhan, Pertamina EP Salurkan Bantuan kepada Yatim dan Duafa

Investasi Meningkat, Pertamina EP Raih The Highest Investment Growth 2023

Kamis, 09 Februari 2023 | 15:38 WIB
header img
Pertamina EP tingkatkan investasi untuk mendongkrak kinerja migas. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNewsSubang.idPertamina EP berhasil meraih apresiasi dari SKK Migas sebagai peringkat pertama The Highest Investment Growth 2023. Hak tersebut diraih setelah Pertamina EP meningkatkan investasi yang cukup signifikan.

Peningkatan investasi Pertamina EP itu untuk mendongkrak kinerja produksi migas dalam menjalankan roda operasional hulu minyak dan gas bumi di Tahun 2023.

BACA JUGA : Lampaui Target, Regional Jawa Berhasil Produksi Migas 61.325 BPOD di Tahun 2022

Direktur Utama Pertamina EP Wisnu Hindadari menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Dwi Sutjipto selaku Kepala SKK Migas pada kegiatan The 5th CEO Forum di Jakarta beberapa waktu lalu. Forum dibuka oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dan dihadiri oleh Pimpinan tertinggi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Menurut Wisnu, Pertamina EP mentargetkan program kerja pengeboran sumur eksplorasi bertambah hingga 150% dari realisasi pengeboran di Tahun 2022. Untuk seismic acquisition 2D dan 3D naik 40% serta pengeboran sumur pengembangan bertambah 14% dari realisasi Work Program and Budget (WP&B) tahun lalu.

BACA JUGA : Lampaui Target, Pengeboran Sumur ABG-017 PT Pertamina EP Jatibarang Field Hasilkan 549 BOPD Minyak

Peningkatan di bidang eksplorasi menjadi strategi yang diusung Pertamina EP sebagai upaya untuk discovery cadangan. Sebagaimana disampaikan oleh Dwi Sutjipto, keberhasilan menemukan cadangan migas yang baru merupakan pondasi untuk keberlanjutan industri hulu migas di masa mendatang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut