Ketua Kwarcab Pramuka Subang Tegaskan Pembuatan KTA Pramuka Tidak Ada Nilai Bisnis

Yudy Heryawan Juanda
.
Rabu, 21 September 2022 | 21:06 WIB
Kantor Kwarcab Pramuka Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Subang akhirnya angkat bicara terkait polemik pembuatan KTA Pramuka untuk pelajar SD dan SMP di Subang. Tatang Komara menilai bahwa pembuatan KTA Pramuka tersebut murni untuk pendataan dan kepentingan organisasi serta tidak ada nilai bisnisnya.

Kepada iNewsSubang.id Tatang Komara menjelaskan bahwa KTA Pramuka dan NISN itu berbeda. Siswa sudah mengetahui NISN di buku rapor, apalagi NISN tidak berubah sementara KTA Pramuka tidak.

BACA JUGA : Hiring dengan DPRD, Kwarcab Subang Wajibkan Pelajar SD & SMP Miliki KTA Pramuka dengan Biaya Rp10000

"Pelajar itu belum tahu nomornya, beda dengan NISN yang sudah ada di buku rapornya, kalau NISN dijual belikan tidak boleh karena nomor tidak berubah dari SD hingga perguruan tinggi dan tidak penting," ujar Tatang, Rabu (21/9/2022).

Tatang juga menjelaskan bahwa KTA dianggap penting karena untuk pendataan, selain itu KTA Pramuka berubah setiap angkatannya yaitu dilihat dari usianya setiap 5 tahun sekali.

BACA JUGA : Praktisi Hukum Sebut KTA Pramuka Bisa Gratis, Hati-hati pungli

"Satu bagi kita itu dianggap penting karena pendataan, kedua organisasi ini kan bukan organisasi yang menganut pasif, berbeda dengan karang taruna, berbeda dengan sekolah, di Pramuka setiap angkatan beda nomor KTA," katanya.

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini