get app
inews
Aa Read Next : Pamanukan Delight, Pengunjung Bisa Nikmati 80 Hidangan Nusantara di Favehotel Pamanukan

IJTI Purwasuka Gandeng Sekolah di Subang Cari dan Gali Potensi Siswa

Jum'at, 09 September 2022 | 20:15 WIB
header img
Siswi SMK Darul Maarif perlihatkan potensi menari kepada dewan juri. (Foto: Gabriel Adammara)

SUBANG, iNews.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Purwakarta Subang Karawang (Purwasuka) cari bakat potensi-potensi siswa maupun siswa yang berada di SMK Darul Maarif Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan yang bertemakan 'DAMAR'S GOT TALENT' buah hasil dari kerjasama IJTI Korda Purwasuka bersama dengan pihak sekolah SMK Darul Maarif. Tujuannya, untuk menggali potensi-potensi talenta baik itu yang berminat dibidang jurnalistik maupun talenta lainnya.

BACA JUGA : Ratusan Nelayan Muara Ciasem Subang Tidak Melaut Selama Sepekan

Menurut salah satu peserta Bunga Diah Rahayu, kegiatan tersebut merupakan suatu kesempatan bagi dirinya untuk menggali potensi yang akan dikembangkan.

"Acara kali ini sudah ditunggu-tunggu, akhirnya ada juga. Saya bangga pada acara Damar's Got Talent yang digelar oleh sekolah sama IJTI. Saya di sini menampilkan kayak model gitu," ujar Bunga kepada iNewsSubang.id, Jumat (9/9/2022).

BACA JUGA : Harga BBM Naik, Tarif Angkot di Subang Naik Hingga 25 Persen

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Darul Maarif Hengky Iriawan mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga merupakan perayaan HUT SMK Darul Maarif. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak IJTI Korda Puwasuka karena dapat bekersama.

"Dalam milangkala SMK Darul Maarif Pamanukan Kabupaten Subang, kami mengadakan Damar's Got Talent bersama dengan IJTI dalam hal ini Purwasuka guna mencari bakat binaan dari para siswa maupun siswi. Kita gali potensinya kita nilai juga," kata Hengky dilokasi yang sama.

Disisi lain, perwakilan anggota IJTI Purwasuka Gabril Adammara mengungkapkan, kegiatan ini menjadi bekal dan kesiapan para siswa di masa mendatang. Bukan hanya jurnalistik, terdapat beberapa potensi yang digali kali ini, seperti halnya model, menari hingga bernyanyi.

BACA JUGA : 7 Tahun Tinggal di Bekas Kandang Domba, Kapolres Subang Bangun Rumah Karma

"Sebetulnya bukan hanya dari jurnalistik saja yang kami cari, potensi-potensi lainnya juga meski dikembangkan yang ada pada peserta," tuturnya.

Dikatakan Gabril, organisasi IJTI juga harus turut berperan dalam menghasilkan bibit-bibit potensial siswa untuk bekal masa depan. Dalam kesempatan ini juga, ia memberikan sedikit himbauan kepada siswa agar tidak termakan oleh berita-berita hoax.

"Tentunya IJTI itu harus memiliki peran menghasilkan bibit potensi sejak dini. Maka dari itu kami mengajak sekolah-sekolah untuk melakukan kegiatan positif ini," ungkapnya.

Dahana Ekspor 250 Ton Bahan Peledak Produksi Subang ke Australia

"Tadi juga kami sedikit memberikan arahan atau himbauan agar siswa untuk menangkal berita-berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan," kata Gabril menambahkan.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut