get app
inews
Aa Read Next : Kabalitbang Kemhan RI Kunjungi Pabrik Bahan Peledak DAHANA di Subang, Ada Apa?

Dahana Ekspor 250 Ton Bahan Peledak Produksi Subang ke Australia

Rabu, 07 September 2022 | 17:52 WIB
header img
250 ton bahan peledak produksi PT Dahana di Subang di ekspor ke Australia. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Perusahaan BUMN PT Dahana kembali mengekspor bahan peledak jenis Cartridge Emulsion ke Australia. Pelepasan bahan peledak Dahana ke Australia tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Dahana Wildan Widarman, di Fasilitas Kontainer Kargo Ekspor Kawasan Energetic Material Center (EMC) Dahana, Subang, Rabu (7/9/2022).

Menurut Wildan, bahan peledak Cartridge Emulsion yang di produksi di Subang ini telah mendapatkan kepercayaan yang luas di industri bahan peledak Australia. Seiring dengan semakin besarnya kebutuhan bahan peledak luar negeri, Dahana berharap dapat meningkatkan devisa negara, dan membantu proses pemulihan ekonomi nasional.

BACA JUGA : BBM Naik, Kapolres Bagikan Sembako ke Sopir Angkot dan Tukang Becak

“Kami dari jajaran direksi mengucapkan terima kasih atas kerja keras insan Dahana, sehingga produk Dahanakembali dipercaya oleh konsumen Australia,” ujar Wildan.

Wildan berharap, ke depannya, tak hanya produk jenis Cartridge Emulsion yang diekspor, namun bahan-bahan peledak unggulan Dahana lainnya dapat bersaing di pasar global.

BACA JUGA : Anggota DPRD Subang Minta IRDA Audit Sewa Alat Berat di PUPR

“Pengiriman kelima ini membuktikan, Dahana dapat bersaing di pasar bahan peledak global, terutama di kawasan Asia Pasifik, semoga ke depannya produk-produk bahan peledak Dahana juga dapat bersaing di pasar yang lebih luas lagi,” ungkapnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut