Logo Network
Network

7 Tahun Tinggal di Bekas Kandang Domba, Kapolres Subang Bangun Rumah Karma

Gabril Adammara
.
Jum'at, 09 September 2022 | 14:32 WIB
7 Tahun Tinggal di Bekas Kandang Domba, Kapolres Subang Bangun Rumah Karma
Kediaman Karma selama tujuh tahun yang tidak layak huni. (Foto: Gabriel Adammara)

SUBANG, iNewsSubang.id - Karma (59) warga Dusun Bojong Gayam, Desa Rancahilir, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang tinggal di sebuah gubuk nyaris ambruk di bekas kandang domba. Melihat kondisi Karma yang memperihatinkan, Kapolres Subang AKBP Sumarni langsung turun ke lokasi dan bangun rumah Karma.

Karma tinggal di gubuk bekas kandang domba tersebut selama tujuh tahun. Ironisnya selama itu Karma tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemerintah. Padahal rumah Karma berada hanya berjarak tidak lebih 100 meter dari belakang Kantor Desa Rancahilir.

BACA JUGA : Terdampak Kenaikan BBM, Ratusan Sopir Angkot dan Nelayan di Subang Mendapat Sembako Dari Polisi

Menurut Karma, ia terpaksa tinggal di bekas kandang domba akibat kediamannya mengalami kerusakan parah saat banjir besar. Dirinya terpaksa harus tinggal di gubuk yang pernah menjadi tempat kambing milik orang lain yang di peliharanya.

"Udah tujuh tahun pak, gak ada lagi tempat, ini dulu bekas kandang kambing, cuma tanah sendiri, belum pernah dapat bantuan," ujarnya kepada iNewsSubang.id, Jumat (9/9/2022).

BACA JUGA : BBM Naik, Kapolres Bagikan Sembako ke Sopir Angkot dan Tukang Becak

Karma mengaku senang akhirnya dibangunkan rumah oleh Kapolres Subang. Ia mengaku tidak bermimpi sama sekali Kapolres Subang berkunjung ke rumahnya dan langsung membongkar rumah untuk dibangun.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.