get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Uang Honor Perangkat Desa di Subang Senilai Puluhan Juta Digondol Maling

Selasa, 22 Maret 2022 | 21:39 WIB
header img
Uang ADD Desa Sukasari dirampok di jalan. (Foto: istimewa)

SUBANG, iNews.id - Uang ADD Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Subang senilai Rp.83.621.000 raib digondol maling, Selasa (22/3/2022). Uang yang digunakan untuk honor perangkat desa itu dirampok setelah Sekretaris Desa, dan dua pegawainya baru mengambil dari bank.

Kasus perampokan tersebut terjadi pada pukul 10.30 WIB di jalan Subang-Kalijati, Desa Kalijati Timur, Kecamatan Kalijati, Subang. Sekdes, Kaur Pemerintahan dan Bendahara Desa Sukasari keluar dari Bank BJB Kalijati menggunakan mobil.

BACA JUGA : Sempat Viral, Kasus Pencurian Toko Celana Yang Terekam CCTV di Subang Belum Kunjung Terungkap

Namun setelah sampai di jalan depan Alun-alun Kalijati kondisi mobil mulai oleng, dan ada pengendara motor yg bilang bannya bocor. Sekdes yg mengendari mobil mencari tempat untuk ganti ban yg bocor.

Pada saat mengganti ban semua penumpang turun dari kendaraan, dan berada di sebelah kiri kendaraan. Uang ADD sebesar Rp.83.621.000 yang simpan di tas Bendara di dalam kendaraan.

BACA JUGA : Pesawat Boeing 737 Berpenumpang 132 Orang Terjatuh di China, Kemenlu Harap Tidak Ada WNI

Setelah beres mengganti ban yang bocor dan akan masuk kendaraan, tas yang berisikan uang sudah tidak ada. Diperkirakan tas di ambil dari pintu sebelah kanan, karena pada saat mau berangkat posisi pintu tidak tertutup rapat.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kalijati AKP Prabowo, membenarkan kejadian tersebut. “Iya benar kejadiannya sekitar jam 10.30 pagi, sekarang sudah ditangani Polres Subang,” ujarnya melalui pesan singkat.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut