get app
inews
Aa Read Next : Dalam Satu Bulan, Satres Narkoba Polres Subang Tangkap 13 Bandar Narkoba

Hati-Hati Transaksi COD, Dua Warga Subang Dirampok dan Dibuang di Tol Saat Hendak Beli Sepeda Motor

Jum'at, 11 November 2022 | 20:15 WIB
header img
Kapolres Subang AKBP Sumarni memberikan keterangan Pers terkait kasus curat bermodus COD. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Dua orang warga Subang menjadi korban perampokan dan dibuang di tol Cikampek saat hendak membeli sepeda motor dengan transaksi Cash On Delivery (COD) di Dawuan, Subang, Sabtu (3/9/2022). Setelah mendapat laporan dan melakukan penyelidikan, Sat Reskrim Polres Subang berhasil menangkap dua orang pelaku. 

Menurut Kapolres Subang AKBP Sumarni kejadian tersebut berawal dari korban bersama dengan seorang pelaku yang akan melakukan transaksi jual beli kendaraan secara COD. Namun ternyata pelaku tidak berniat menjual motor melainkan hendak merampok korban. 

BACA JUGA : Balap Sepeda Porprov Tutup Jalur Subang-Tangkuban Perahu, Ini Jadwalnya

"TKPnya di Desa Dawuan, Kecamatan Kalijati. Kejadiannya itu tanggal 3 September 2022 lalu, korban dan pelaku akan melakukan transaksi membeli kendaraan dengan cara COD," ujar AKBP Sumarni saat konferensi pers di Mapolres Subang, Jumat (11/11/2022). 

AKBP Sumarni menjelaskan, seorang pelaku bersama rekannya berjumlah 6 orang tersebut sudah memantau transaksi COD dari kendaraan mobil. Lalu kedua korban dipaksa masuk ke dalam mobil Avanza putih yang digunakan para pelaku.

BACA JUGA : Humanis dalam Ops Zebra Lodaya 2022, Angka Pelanggaran Lalu Lintas di Subang Menurun

"Nah ketika para pelaku ini datang di satu tempat bersama korban, kemudian komplotan para pelaku memaksa korban masuk ke dalam mobil yang dipakai pelaku. Kemudian uang korban untuk membeli sepeda motor langsung dirampas oleh komplotan pelaku tersebut," imbuhnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut