get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Desa Wantilan Subang Terpilih Sebagai Desa Cantik se-Jawa Barat

Senin, 21 Maret 2022 | 19:59 WIB
header img
Kepala Desa Wantilan, Komarudin. (Foto: Dok Humas Pemkab Subang)

SUBANG, iNews.id - Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Subang terpilih oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai Desa Cantik se Jawa Barat. Hal tersebut terungkap ketika Bupati Subang, Ruhimat menerima kunjungan dari Kepala Desa Wantilan dan Kepala BPS Kabupaten Subang serta perwakilan BPS Provinsi Jawa Barat di Ruang Rapat Segitiga, Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (21/3/2022).

Pertemuan ini membahas persiapan Desa Wantilan, sebagai perwakilan Desa Cantik se-Jawa Barat dari BPS RI. Nantinya Desa Wantilan akan mengikuti launching pembinaan statistik pada tanggal 31 Maret secara serentak dengan desa-desa terpilih lainnya dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA : Alhamdulillah, Kemenag Sebut Tahun ini Mulai Berangkatkan Jemaah Haji

Desa Cantik adalah program dari BPS untuk membina, membangun, dan meningkatkan kompetensi aparat desa agar mampu memahami tentang statistik.

Kepala BPS Kabupaten Subang M. Solihin menyampaikan kunjungan tersebut dalam memperkenalkan Desa Wantilan Subang yang akan mengikuti pelatihan Desa Cantik sebagai finalis 10 besar dari 100 desa yang tersebar di seluruh Indonesia.

BACA JUGA : Menggiurkan, Bayaran Pawang Hujan MotoGP Mandalika Tembus Ratusan Juta

“Alhmdulillah Desa Wantilan sudah punya program basis data, dari program ini dapat mempermudah sinkronisasi data, yang dimulai pendataan-nya dari tingkat desa, sehingga dapat data yang real dan sesuai dengan yang ada di lapangan” ujar Solihin.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut