get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Siapkan Lahan 200 Hektare, UPI Bandung Akan Pindahkan Kampus ke Subang

Jum'at, 25 Februari 2022 | 13:46 WIB
header img
Bupati Subang dan Rektor UPI menyaksikan penandatanganan kerjasama pembangunan kampus di Subang. (Foto:Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan membangun kampus di Kecamatan Jalancagak, Subang. Tidak tanggung-tanggung, mereka telah menyiapkan lahan seluas 200 hektare untuk membangun kampus tersebut.

Untuk merealisasikan pembangunan tersebut, pihak UPI menggelar rapat koordinasi dengan Bupati Subang di Aula Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati, Kamis (24/2/2022). Rapat koordinasi dilakukan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama agar proses pembangunan berjalan lancar.

Baca Juga : Tinggal di Hutan, Balita di Subang Menderita Teratoma, Menangis Setiap Hari Menahan Sakit

Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., M.A, mengatakan bahwa dibangunnya UPI Subang ini nantinya akan menggantikan UPI bandung. "UPI Bandung, 100% harus pindah ke Subang," ujarnya.

Kemudian Prof. Solehudin menyampaikan bahwa implikasi dari pertemuan ini adalah untuk membuat tim khusus dari Pemda, UPI dan PTPN VIII. Hadirnya UPI di Subang nantinya akan berdampak pada perekonomian, baik bagi pemerintah setempat maupun masyarakat sekitar.

Baca Juga : Permudah Masyarakat, Polres Subang Gelar Vaksinasi Door to Door

"Gubernur berpesan, Kampus yang pindah, harus memberikan kesan yang nyaman, kesan kawasan pendidikan," imbuh Solehudin.

Prof. Solehuddin menambabkan, kehadiran UPI, bukan hanya untuk membangun kampus, tapi juga untuk membangun lingkungan sekitar.

"Hadirnya UPI Akan memunculkan pusat pendidikan, pusat wisata, dan pusat lainnya," pungkasnya.

Sementara menurut Bupati Subang, Ruhimat, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya menunggu action atas pembangunan Kampus UPI. Dirinya juga mengapresiasi berbagai pihak dan menyambut baik akan hal perpindahan UPI Bandung ke Subang. Bupati optimis apabila UPI telah terbangun, maka akan memberikan dampak ekonomi yang besar bagi Subang.

"Insya Allah cita-cita, harapan dan keinginan, sesuai dengan harapan Subang Jawara, Mudah mudahan Subang bisa menjadi kota pendidikan," ujar Ruhimat.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penandatanganan MoU kerjasama rencana pembangunan UPI Subang, oleh PT. Subang Sejahtera dan PT. UPI Edun yang disaksikan langsung oleh Bupati Subang dan Rektor UPI.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut