Logo Network
Network

Diduga Hendak Dibangun Obyek Wisata, Aktivitas Perusakan Lingkungan di Ciater Ditutup Pemkab Subang

Yudy Heryawan Juanda
.
Jum'at, 23 September 2022 | 22:10 WIB
Diduga Hendak Dibangun Obyek Wisata, Aktivitas Perusakan Lingkungan di Ciater Ditutup Pemkab Subang
Petugas menutup pembangunan obyek wisata tanpa ijin yang merusak lingkungan di Ciater. (Foto: Istimewa)

Sementara menurut aktivis pemerhati lingkungan di Kabupaten Subang, Iis Rochayati,  pihaknya sangat menolak keras adanya aktivitas pembangunan yang diduga akan dijadikan tempat wisata di wilayah pegunungan Desa Ciater itu.

"Kami bukan menolak adanya pembanguan sektor wisata, tapi tolonglah cari lokasi yang ramah lingkungan. Apa lagi, lokasi ini tak jauh dari kawasan cagar alam Tangkubanparahu, yang harusnya dijaga kelestariannya. Lokasi ini berfungsi menjadi penyangga dan daerah resapan air, saya minta jangan diganggu, harusnya kita sama sama menjaga kelestariannya," imbuh Iis. 

BACA JUGA : Bukannya Takut, Karyawan Tertawa Lihat Beruang Masuk Minimarket Cuma untuk Ambil Permen

Mohammad Anwar, aktivis pemerhati lingkungan lainnya mengungkapkan pemerintah harusnya mempertahankan lingkungan yang ada, jangan mengubah fungsi penyangga dan daerah resapan air menjadi kawasan taman wisata alam.

"Setiap bencana di Kabupaten Subang tak lepasa atau berhubungan erat dengan kerusakan lingkungan di setiap. Tentunya warga Subang masih ingat banadian banjir Ciater dan Banjir Bandang yang menerjang desa Sukakerti Ciaslak, ada perlakuan yang salah yang menimbulkan kerusakan kawasan hutan," ungkapnya.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.