get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Tekan Emisi Gas Buang dan Optimalkan Produksi Migas, Pertamina EP Gandeng Jepang

Rabu, 14 September 2022 | 15:02 WIB
header img
Pertamina EP jalin kerjasama dengan perusahaan mihas asal Jepang JOGMEC untuk menekan emisi gas buang. (Foto: Istimewa)

General Manager PEP Zona 7 Subholding Upstream Pertamina Andri Haribowo mengungkapkan, pelaksanaan injeksi CO2 dilakukan ke sumur JTB-161 disertai analisa dampak ke reservoir, apakah mempengaruhi perolehan minyak di sumur tersebut.

“Apabila terbukti dapat dijalankan secara komprehensif, project ini bisa menjadi salah satu penerapan teknologi CCUS (Carbon Capture, Utilization & Storage) di PEP lapangan Jatibarang, Jawa Barat dalam mengurangi emisi karbon, sekaligus mendukung target pemerintah dalam mewujudkan komitmen transisi energi bersih Net Zero Emission (netralitas karbon)," ujar Andri kepada iNewsSubang.id Rabu (14/9/2022). 

BACA JUGA : Terungkap, Asep Basar Tewas Tenggelam Usai Dikeroyok, Polsek Pagaden Tangkap Dua Pelaku

Sementara menurur Direktur Utama PEP, Wisnu Hindadari mengatakan, studi bersama ini merupakan tindakan nyata PEP dalam mendukung terwujudnya ketahanan energi sekaligus transisi energi melalui teknologi rendah karbon dan mendukung komitmen pemerintah untuk menurunkan emisi Gas Rumah Kaca (GRK). 

Direncanakan proyek ini akan dimulai pekan terakhir Oktober 2022 dengan cakupan pekerjaan design dan eksekusi injeksi CO2, monitoring, surveillance sumur, serta post job analysis. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut