get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

7 Ekor Owa Jawa Kembali Dilepasliarkan oleh Pertamina EP Subang Field

Jum'at, 08 Juli 2022 | 18:28 WIB
header img
Owa Jawa yang dilepasliarkan oleh Pertamina EP Subang Field di hutan lingdung Malabar. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Pertamina EP (PEP) kembali melepasliarkan binatang satwa dilindungi. Kali ini PEP melepas liarkan 7 ekor Owa Jawa di Kawasan Hutan Lindung Malabar, Gunung Puntang, Bandung Selatan, Selasa (5/7/2022).

Pelepas liarkan Owa Jawa tersebut merupakan yang ke delapan kalinya dilakukan oleh PEP. Tercatat sebanyak 37 individu Owa Jawa sudah dilepasliarkan di Kawasan hutan lindung Malabar sejak tahun 2013.

BACA JUGA : Keseruan Ratusan Warga Menangkap Ikan saat Festival 7 Sungai

Sebanyak 7 ekor Owa Jawa yang tiganya berpasangan ini ditranslokasi dari pusat penyelamatan dan rehabilitasi Javan Gibbon Canter, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) pada 24 Oktober 2021 bertepatan dengan peringatan Hari Owa Sedunia. Menjalani masa habituasi selama bulan, kini mereka telah siap menjelajah rumah barunya di Gunung Puntang.

Kegiatan pelepasliaran Owa Jawa merupakan hasil dari kegiatan konservasi Owa Jawa yang merupakan kemitraan program dari beberapa Lembaga dan organisasi. PEP Subang Field bekerja sama dengan Yayasan Owa Jawa sejak tahun 2013 serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

BACA JUGA : Festival 7 Sungai yang Digelar Kemenparekraf di Subang Berlangsung Meriah

Menurut Head of Comel & CID Zona 7 Regional Jawa, Wazirul Luthfi, ia mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelepasliaran Owa Jawa tersebut.

“Apresiasi yang tinggi untuk sinergitas berbagai pihak sehingga Pertamina EP dapat menjalankan komitmen untuk terus memberikan perhatian terhadap konservasi lingkungan dan satwa," ujar Wazirul, Jumat (8/7/2022).

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut