get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Festival 7 Sungai yang Digelar Kemenparekraf di Subang Berlangsung Meriah

Kamis, 07 Juli 2022 | 19:17 WIB
header img
Warga menangkap ikan dalam acara festival 7 sungai di Subang yang digelar Kemenparekraf. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar acara puncak festival 7 sungai di Kampung Ciseupan, Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Kamis (7/7/2022). Kegiatan festival 7 sungai sendiri digelar sejak tanggal 5-7 Juli 2022.

Acara puncak festival 7 sungai yang digelar di muara 7 sungai tersebut berlangsung meriah. Ratusan warga ikut berpartisipasi turun ke sungai menangkap ikan dengan tangan kosong atau alat tradisional. Tidak hanya kaum pria, anak-anak dan ibu-ibu juga ikut turun ke sungai.

BACA JUGA : Gagalkan Aksi Pencurian, Serda Amin Babinsa Kodim 0605/Subang Panen Penghargaan

Menurut Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Edy Wardoyo festival 7 sungai ini masuk dalam 100 event unggulan Kemenparekraf. Pemerintah mendorong agar wisata 7 sungai ini dapat terus berkembang.

"Saya kira festival 7 sungai ini membuktikan bahwa memang berkualitas, dan juga upaya kita pemerintah mendorong wisata yang berkelanjutan," ujar Edi kepada iNewsSubang.id di lokasi festival 7 sungai, Kamis (7/7/2022).

BACA JUGA : Taman Anggur Kukulu Subang Gelar Open Turnamen Voli, Berikut Cara Daftar dan Hadiahnya

Edi berharap dengan digelarnya festival 7 sungai ini juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya dan masyarakat luas umumnya.

"Mudah-mudahan festival 7 sungai ini membawa manfaat tidak hanya bagi masyarakat sekitar tapi masyarakat yang lebih luas," katanya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut