Sasar Kaum Milenial, Polres Subang Gelar Vaksinasi di Alun-alun Subang

Tim iNews.id
Kaum milenial ketika mendapatkan vaksinasi dari Polres Subang di Alun-alun Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Guna tercapainya herd immunity di Kabupaten Subang, Polres Subang terus gencar menggelar vaksinasi. Kali ini kaum muda-mudi menjadi sasaran Polres Subang untuk divaksinasi.

Untuk menyasar kaum milenial ini, Polres Subang mendirikan tenda vaksinasi di alun-alun Subang, Minggu malam (27/2/2022). Para remaja dan pemuda yang sedang nongkrong di alun-alun diajak petugas kepolisian untuk ikut vaksinasi.

BACA JUGA : Siapkan Lahan 200 Hektare, UPI Bandung Akan Pindahkan Kampus ke Subang

Menurut Kapolres Subang, AKBP Sumarni, vaksinasi malam libur ini ditargetkan kepada kaum milenial. Mereka dicek satu persatu apakah sudah divaksin atau belum. Jika belum, maka kita akan berikan vaksin.

"Kita gelar vaksinasi ini diprioritaskan para pemuda atau kaum milenial yang belum di vaksin, dan kita juga pengecekan kepada para kaum milenial apakah mereka sudah vaksin atau belum, dan ternyata masih banyak yang berkedapatan kaum milenial yang belum di vaksin dosis satu," ujar AKBP Sumarni.

AKBP Sumarni menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi malam ini cukup efektif untuk menjaring anak-anak kaum milenial yang belum di vaksin.

"Mereka masih banyak yang belum vaksin, dan ternyata mereka takut disuntik atau pun banyak pula yang beralasan sakit atau pun yang lainnya," kata AKBP Sumarni.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Libur Panjang Isra Mi'raj di Subang, No 3 Pengunjung Bisa Berkuda

Salah satu warga, Andi (19), mengaku belum pernah divaksin sama sekali. Ia beralasan KTP belum jadi dicetak dan takut jarum suntik.

"Saya baru di vaksin sekarang, awalnya KTP saya memang belum di Cetak, akan tetapi saya juga memang takut di suntik vaksin, dan ternyata setelah di vaksin tidak sakit juga ya," ujar Andi.

Beda halnya dengan Sinta (30), warga Subang, dirinya beralasan baru saja pulang dari luar negeri, dan sudah berniat akan divaksin, namun karena kesibukan pekerjaan akhirnya belum sempat.

BACA JUGA : Mahfud MD : Status Tersangka Dihentikan, Nurhayati Tak Perlu Datang ke Kemenko Polhukam

"Saya baru pulang dari luar negeri, dan saya juga berniat mau di vaksin, karena saya kesibukan kerja juga, dan sekarang alhamdulillah saya sudah di vaksin bersama Kapolres Subang," jelas Sinta.

Dalam pelaksanaan vaksinasi bagi kaum milenial ini, jajaran Polres Subang berhasil menghabiskan 200 dosis vaksin baik itu dosis 1, 2 dan 3.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network