Satreskoba Polres Subang Gelar Sosialisasi P4GN di SMKN 1 Subang

Tim iNews.id
Satreskoba Polres Subang terus gencar sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang - Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Subang melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa dan siswi SMKN 1 Subang, Senin (15/7/2024).

Menurut Kasat Reskoba, AKP Heri Nurcahyo, kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu. 

Kegiatan P4GN inj dimulai pukul 09.40 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB, bertempat di Ruang Aula Mimake, SMKN 1 Subang.

Dalam sosialisasi tersebut, AKP Heri Nurcahyo menyampaikan langsung pentingnya pemahaman tentang bahaya dan dampak buruk penyalahgunaan narkoba. 

"Penyalahgunaan narkoba tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi juga dapat merusak masa depan bangsa. Kami berharap para siswa dan siswi dapat menjadi agen perubahan dalam lingkungan sekolah dan masyarakat," ujarnya.

Kepala sekolah SMKN 1 Subang, Deden Suryanto, dan Aca Supriatna, selaku Kesiswaan, turut hadir dalam kegiatan tersebut. Keduanya menyambut baik inisiatif dari Satuan Reserse Narkoba Polres Subang dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan pelajar.

Sebanyak 850 siswa dan siswi mengikuti sosialisasi ini dengan antusias. Mereka diajak untuk aktif berperan serta dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah. 

"Kami mendukung penuh upaya Polres Subang dalam memberantas narkoba. Kami akan terus menyosialisasikan bahaya narkoba kepada teman-teman dan keluarga," kata salah satu siswa yang hadir.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa dan siswi tentang bahaya narkoba serta meningkatkan kesadaran mereka untuk menjauhi dan melaporkan segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian, lingkungan sekolah bisa menjadi tempat yang aman dan bebas dari narkoba.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network