Permudah Masyarakat, Polres Subang Gelar Vaksinasi Door to Door

Yudy Heryawan Juanda
Kapolres Subang, AKBP Sumarni ketika memberikan vaksinasi kepada masyarakat. (Foto : Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Polres Subang terus gencar melakukan vaksinasi bagi masyarakat. Untuk mempermudah vaksinasi, petugas dari Polres Subang langsung mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu untuk melakukan vaksinasi langsung.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni langsung turun langsung untuk memimpin proses vaksinasi door to door di Campaka Satu, Kelurahan Wanareja, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Kamis (24/2/2022).

Bahkan tidak sedikit warga yang menolak untuk divaksin karena takut akhirnya bersedia setelah AKBP Sumarni merayu dan memberikan penjelasan pentingnya vaksinasi.

Baca Juga : Satnarkoba Polres Subang Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Warga Desa Wisata

Menurut AKBP Sumarni, vaksinasi door to door ini dilakukan setiap hari oleh pihaknya. Setiap turun ke lapangan, Polres Subang menurunkan sebanyak 12 petugas vaksinator dengan membaginya di tiga titik setiap harinya.

"Kami Polres Subang setiap harinya melaksanakan vaksinasi door to door, manfaatnya masyarakat yang takut antre atau takut jarum dapat dihindari karena kita langsung edukasi," ujar AKBP Sumarni.

Baca Juga : Tinggal di Hutan, Balita di Subang Menderita Teratoma, Menangis Setiap Hari Menahan Sakit

Setiap titik vaksinasi door to door, AKBP Sumarni melanjutkan, Polres Subang menargetkan 100 warga yang divaksin. Vaksinasi door to door ini disambut baik masyarakat apalagi lansia yang sulit untuk ikut mengantre.

"Vaksinasi ini penting apalagi untuk para lansia karena mereka males untuk datang ke pusat pelayanan, alhamdulillah mereka senang karena kita yang mendatangi mereka," katanya. Iceu Tresnawati, salah seorang warga mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksinasi door to door ini. Vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi pertamanya karena ia males mengantre dan takut jarum suntik.

"Alhamdulillah akhirnya divaksin juga, ini vaksin pertama karena saya sebelumnya gak mau divaksin karena takut dan juga males mengantre," tutur Iceu.

Selain melaksanakan vaksinasi door to door, Kapolres Subang juga memberikan hadiah bagi warga yang bersedia divaksin berupa beras dan makanan ringan untuk anak-anak.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network