Tertib Berlalu Lintas, Polres Subang Bagikan Migor Gratis Bagi Ibu-Ibu

Yudy Heryawan Juanda
Kapolres Subang AKBP Sumarni memberikan minyak goreng gratis kepada ibu-ibu yang tertib dalam berkendara. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Polres Subang memberikan hadiah berupa minyak goreng kepada pengendara ibu-ibu yang tertib dalam berkendara. Aksi tersebut dilakukan dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di perempatan Shinta, Subang, Jumat (10/2/2023).

BACA JUGA : Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Subang Turunkan Robot Transformer

Menurut Kapolres Subang AKBP Sumarni, aksi bagi-bagi minyak goreng tersebut dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada ibu-ibu karena telah tertib berkendara.

"Kami kembali menggelar Operasi Keselamatan  Lodaya 2023 di hari yang keempat, kami tetap melakukan edukasi bagi warga masyarakat khususnya kami juga memberikan reward berupa minyak goreng kepada ibu-ibu yang tertib berlalu lintas dalam berkendara," ujarnya.

BACA JUGA : Server EKTP di UPTD Terganggu, Warga Diimbau Urus EKTP di Kantor Disdukcapil Subang

Aksi bagi-bagi minyak goreng kemasan satu liter non subsidi tersebut disambut baik pengendara. Apalagi saat ini harga minyak goreng mengalami kenaikan sejak minyak gireng subsidi langka di pasaran.

"Dapet minyak goreng, seneng dong, mari gunakan helm jika menggunakan kendaraan bermotor" ujar Elistia seorang pengendara motor yang mendapat minyak goreng.

Sebelumnya, Satlantas Polres Subang juga menggelar operasi keselamatan di pertigaan gerbang tol Cipali Subang. Dalam kegiatan tersebut, kepolisian menyasar anak-anak untuk diberikan edukasi tertib berlalu lintas sejak dini.

BACA JUGA : Daftar 15 Negara Lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia: Ada Inggris, Prancis hingga Brasil

Satlantas Polres Subang juga memberikan hadiah berupa mainan dan makanan ringan bagi anak-anak yang tertib menggunakan helm ketika dibonceng oleh orang tuanya.

Menurut Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martono, anak-anak nuga menjadi sasaran utama dalam memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas di Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini.

"Masyarakat Subang ini banyak sekali kendaraan yang melintasi anak-anak kecil maupun anak-anak pelajar yang itu menjadi sasaran untama kita untuk tertib berlalu lintas," imbuhnya.

BACA JUGA : Indra Sjafri Tak Akan Pakai Pemain Timnas Indonesia U-20 di SEA Games 2023, Ini Alasannya

Dalam operasi keselamatan Lodaya 2023, Satlantas Polres Subang juga menurunkan robot transformer. Hal tersebut dilakukan untuk menghibur masyarakat khususnya anak-anak.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network