get app
inews
Aa Read Next : Bahagianya Pedagang Roti di Subang saat Motor yang Hilang Dicuri Dikembalikan Polres Subang

Satreskrim Polres Subang Gerebek Gudang Pengoplos Gas Subsidi, 4 Orang Jadi Tersangka

Selasa, 24 September 2024 | 18:29 WIB
header img
Polres Subang rilis pengungkapan kasus penyalahgunaan gas subsidi. (Foto: Gabriel Adammara)

SUBANG, iNews.id – Satuan Reserse Kriminal Polres Subang berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan LPG 3 Kg bersubsidi di Jalan Anggur Raya Perumnas Subang, Jumat, (6/9/2024). 

Dalam konferensi pers yang digelar di halaman Polres Subang, Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, Selasa (24/9/2024) didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Subang AKP Gilang Indra Friyana Rahmat, serta Kanit III/Tipidter IPDA Abraham Ben Gurion, menjelaskan peran para tersangka. 

“Tersangka MSR adalah pemilik usaha yang menyediakan bahan baku dan peralatan, serta mengkoordinir tersangka lainnya, yaitu RDA, HC, dan FR. MSR juga bertanggung jawab dalam memasarkan LPG hasil penyuntikan,” ungkap Kapolres.

Tersangka lainnya, RDA dan YC, berperan sebagai operator penyuntikan LPG dari tabung bersubsidi ukuran 3 Kg ke tabung non-subsidi berukuran 5,5 Kg, 12 Kg, dan 50 Kg. Sementara, tersangka FR bertugas membantu operator dalam proses penyuntikan.

Menurut Kapolres, kegiatan ilegal ini sudah berlangsung sejak pertengahan tahun 2023. "Namun, penyuntikan tidak dilakukan setiap hari, melainkan tergantung ketersediaan bahan baku LPG 3 Kg," jelasnya. MSR mendapatkan LPG bersubsidi dari pangkalan yang dimilikinya, yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Peralatan yang digunakan dalam aksi ini antara lain tabung kosong LPG ukuran 5,5 Kg, 12 Kg, dan 50 Kg, alat suntik berupa pipa besi yang dimodifikasi, regulator, palu, obeng, es balok, dan timbangan. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut