get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

ODGJ Lahirkan Bayi Tampan, Istri Bupati Subang Berikan Nama Muhammad Fadil Jawara

Rabu, 23 Februari 2022 | 17:07 WIB
header img
Ketua Jabar Bergerak Subang ketika mengunjungi bayi yang lahir dari wanita ODGJ di RSUD Subang. (Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Subang lahirkan seorang bayi laki-laki yang cukup tampan. Wanita ODGJ tersebut melahirkan secara normal di RSUD Subang pada hari Jumat (19/2/2022).

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang yang juga istri Bupati Subang, Yoyoh Sopiah Ruhimat beserta pengurus mengunjungi bayi tersebut di RSUD Subang, Rabu (23/2/2022). Selain memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi, Yoyoh juga memberikan nama Muhammad Fadil Jawara untuk bayi tersebut.

"Arti dari nama tersebut besar harapan Muhamad dalam bahasa Islami, artinya Rasul terkahir yang terpuji, nama Fadil artinya pemimpin sedangkan nama Jawara yang artinya Jaya Istimewa Sejahtera, yang artinya nama Muhammad Fadil Jawara tersebut anak laki laki yang menjadi seorang pemimpin yang bisa melakukan segala hal kebaikan," ujar Yoyoh.

Yoyoh menambahkan sebelumnya Jabar Bergerak Kabupaten Subang menerima laporan dari pengurus terkait ada wanita ODGJ yang akan melahirkan. Selanjutnya setelah menerima informasi tersebut, pihaknya menginstruksikan untuk segera langsung di bawa ke RSUD Subang sebagai rujukan pasien yang akan melahirkan. "Kini bayi yang lahir sehat ini diserahkan dari rumah sakit ke dinas sosial untuk selanjutnya dibawa ke panti rehabilitasi sosial anak dan bayi (RSAB) Batununggal Kabupaten Bandung," pungkas Yoyog.

Sebelumnya seorang wanita ODGJ melahirkan bayi laki-laki pada hari Jum'at 18 Februari 2022 dengan ukuran panjang badan 46 cm, berat badan 2,3 Kg.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut