get app
inews
Aa Read Next : Dukung Perkembangan Olahraga, RSUD Subang Buka Konsultasi Kesehatan Gratis di Stiesa Cup

Assyifa Peduli Turut Partisipasi di Festival Ramadhan 1445 H Kemenag RI yang Pecahkan Rekor MURI

Minggu, 24 Maret 2024 | 19:52 WIB
header img
Assyifa Peduli salurkan 888 paket di Festival Ramadhan Kemenag RI 2024. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Untuk memperkuat lembaga dan ekosistem zakat, Assyifa Peduli ikut serta dalam Festival Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Festival ini bertujuan untuk memperkuat semangat kebersamaan dan kebahagiaan dalam momen suci bulan Ramadhan.

Kementerian Agama RI bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat dan lembaga amil zakat mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu dalam momen kebersamaan dan kebahagiaan. Mohamad Rifa'i, Sub Koordinator Penyelenggara Zakat dan Wakaf, menyatakan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh lembaga amil zakat di Indonesia, terutama di Jawa Barat.

“Penyaluran akan dilaksanakan secara hybrid yakni dengan penyerahan bantuan secara langsung oleh Menag RI di lokasi utama acara bersama dengan Baznas RI, bersamaan dengan penyerahan bantuan di berbagai lokasi oleh Kanwil Kemenag provinsi, kabupaten/ kota, BAZNAS provinsi, kabupaten/ kota, LAZ Nasional, provinsi, dan kabupaten/ kota. Penyaluran bantuan dilakukan secara serentak dan akan ditampilkan melalui saluran langsung video conference,” ujarnya. 

Selain itu, Festival Ramadhan 1445 H yang bertujuan untuk menyalurkan 1 juta bantuan selama bulan Ramadhan ini akan menciptakan sebuah momen bersejarah dengan pencatatan serentak pada Rekor Muri sebagai Kegiatan Penyerahan Bingkisan Terbanyak Secara Serentak di Seluruh Indonesia.

Berkolaborasi dalam proyek yang luar biasa ini, sebagai Lembaga Amil Zakat di Kabupaten Subang, Assyifa Peduli turut serta dengan menyalurkan 888 bingkisan Ramadhan.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut