get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

PT Pertamina EP Subang Terus Berkomitmen Pada Lingkungan Hidup

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 18:24 WIB
header img
PT Pertamina EP Subang Terus Berkomitmen Pada Lingkungan Hidup. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - PT Pertamina EP (PEP) terus berkomitmen pada isu-isu lingkungan. Salah satu bentuk kontribusinya terhadap lingkungan diimplementasikan melalui program pemberdayaan masyarakat di Indonesia, terutama di wilayah-wilayah kerja operasional perusahaan. Contohnya adalah PEP Field Subang yang berpartisipasi dalam program Pesona Subang.

Melalui program berkonsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle), PEP Field Subang turut membimbing warga setempat dalam mengelola limbah daun nanas. Bahan yang sebelumnya dibuang atau dibakar oleh masyarakat, kini diolah menjadi berbagai produk dari serat nanas melalui serangkaian proses, sehingga menghasilkan produk dengan nilai ekonomi tambahan.

Komitmen perusahaan terhadap lingkungan juga terlihat dalam kegiatan lain yang terkait dengan kesehatan dan lingkungan. Contohnya adalah partisipasi PEP Field Subang dalam kegiatan Gerakan Bersih Saluran Sekunder Kota yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang, Jawa Barat, pertengahan Oktober 2023 lalu.

Acara yang berlangsung di Benpas Subang dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Subang, Jawa Barat, serta berbagai dinas instansi terkait, termasuk seluruh aparat Kecamatan dan Pegiat Lingkungan, beserta beberapa perusahaan BUMN dan BUMD.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut