get app
inews
Aa Read Next : KPU Subang Gelar Sosialiasi Pencalonan Perseorangan Pilkada Subang, Sekda Berharap Aman & Lancar

Inilah Prestasi Ruhimat-Agus Masykur Selama Pimpin Subang yang Belum Diketahui Banyak Masyarakat

Kamis, 15 Juni 2023 | 20:41 WIB
header img
Inilah prestasi Bupati Subang Ruhimat selamat menjabat. (Foto : Istimewa)

"Saya menjadi saksi, kang jimat rela berkendara mengunakan jasa ojek online untuk hadir tepat waktu estafet rapat koordinasi dari kementrian ke kementrian. Hasilnya, penetapan perpres 87 tahun 2021 tentang percepatan pembangunan 'Kawasan Rebana' dan 'Jabar Selatan' dimana dalam perpres tersebut ditetapkan 4 (empat) ruas jalan baru mendapatkan pembiayaan dari APBD provinsi dan APBN. Keempat jalan tersebut yaitu jalan Serangpanjang-Cipeundeuy, Cilamaya-Patimban, jalan Pamanukan Tegalurung dan jalan lingkar luar kota Subang," katanya. 

Asep menuturkan, di tahun keempat atau tahun 2022, Kang Jimat-Akur menginisiasi kebijakan rekrutmen guru mengangkat PPPK formasi guru sebanyak 2.606 guru dan 121 formasi tenaga kesehatan.

"Ini menjadi ikhtiar untuk mencerdaskan dan menyehatkan masayarakat Kabupaten Subang. Alhamdulilah, cakupan kepesertaan BPJS masyarakat Kabupaten Subang sampai dengan saat ini mencapai 93,34 % atau kurang dari 1,66% lagi dari target UHC atau universal healt coverge  sebesar 95%. Apabila cakupan sudah 95% masayarakat Kabupaten Subang bisa langsung diaktivasi kartu BPJS nya untuk kemudian mendapatkan layanan kesehatan. Hal ini sebagai bentuk kesiapan menghadapi era industrialisasi setelah beroperasinya Pelabuhan Patimban" tutupnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut