get app
inews
Aa Read Next : Apel Besar dan Halal Bihalal di Pemkab, RSUD Subang Dukung Program Berakhlak dan Ngahiji

Inilah Prestasi Ruhimat-Agus Masykur Selama Pimpin Subang yang Belum Diketahui Banyak Masyarakat

Kamis, 15 Juni 2023 | 20:41 WIB
header img
Inilah prestasi Bupati Subang Ruhimat selamat menjabat. (Foto : Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Pasangan Bupati Ruhimat dan Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi telah memimpin Pemerintahan Kabupaten Subang selama hampir 5 tahun. Meskipun seringkali mendapatkan kritikan masyarakat, namun ternyata mereka telah meraih berbagai prestasi. 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Subang, Asep Nuroni, berbagai raihan Pemkab Subang di bawah kepemimpinan Ruhimat-Agus Masykur dalam kurun waktu 4 tahun di antaranya, pembenahan birokrasi dengan Kebijakan rotasi mutasi 'Zero Rupiah' yang menuai penghargaan meritrokrasi terbaik 2 kali berturut-turut, serta Raihan opini WTP dari BPK RI untuk yang pertama kali sepanjang sejarah Kabupaten Subang, dan tetap dipertahankan 5 kali berturut-turut.

Di tahun kedua kepemimpinan Jimat-Akur, Kang Asep menjelaskan semua yang direncanakan kang jimat dan kang akur terdampak Pandemi, sehingga Refocusing dan realokasi anggaran untuk percepatan pencegahan dan penanganan covid-19 harus dilakukan, namun tetap Jimat-Akur menyiasati kebijakan anggaran dengan tetap mempertahankan beberapa program strategis, di antaranya; pembukaan badan jalan Serangpanjang–Cipeundeuy, dan pematokan jalan Cilamaya-Patimban.

"Dua jalan strategis ini harus disiapkan mengingat telah beroperasinya Pelabuhan Patimban yang akan menjadi magnet investasi nasional masuk ke-Subang." ujar AsepAsep saat roadshow refleksi 5 tahun kepemimpinan Ruhimat-Agus Masykur di Cipunagara, Kamis (15/6/2023). 

Selanjutnya, untuk tahun ke tiga meski masih dipengaruhi oleh pandemi, Kang Jimat-Akur tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan Pemprov Jawa Barat.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut