get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Hari Disabilitas Internasional, Kemensos Serahkan Bantuan Rp15,1 Miliar untuk Penyandang Disabilitas

Kamis, 08 Desember 2022 | 17:46 WIB
header img
Kemensos serahkan bantuan untuk penyandang disabilitas di Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Hari Disabilitas Internasional (HDI), Kementerian Sosial memberikan bantuan senilai Rp15,1 miliar kepada penyandang disabilitas di seluruh Indonesia. Dalam kegiatannya, Kemensos juga membebaskan 15 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dipasung di Kabupaten Subang, Kamis (8/12/2022).

Menurut Direktur Jenderal Rehabilitasi Kemensos Pepen Nazzarudin, bantuan tersebut diserahkan secara tersentak di 31 titik sentra milik Kemensos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA : Warga Pantura Subang Digegerkan dengan Penemuan Mayat Perempuan Terbakar di dalam Mobil

"Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap tanggal 3 Desember. Rangkaian kegiatan HDI dilaksanakan Kemensos selama bulan Desember 2022," ujarnya.

Pepen menambahkan, peringatan HDI tahun 2022 ini Kemensos mengambil tema 'Partisipasi Bermakna Menuju Pembangunan Inklusi yang Berkelanjutan'.

BACA JUGA : Daftar UMK 2023 se Jawa Barat yang Ditandatangani Gubernur Ridwan Kamil, Subang Naik 6,4 Persen

"Untuk menciptakan dunia yang aksesibel dan setara, Kemensos telah meluncurkan program Indonesia Melihat, Indonesia Mendengar, Indonesia Melangkah, Bebas Pasung, dan Operasi Katarak. Tidak hanya itu, para disabilitas yang mempunyai potensi juga diberikan modal usaha sebagai bagian dari pemberdayaan," katanya.

Pepen menjelaskan bahwa Indonesia melihat merupakan program penyaluran alat bantu bagi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra. Alat bantu tsb berupa tongkat penuntun adaptif, tongkat pintar dengan sensor air panas dan hp yang bisa bicara.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut