get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Viral Pelajar Kendarai Motor Berplat T Tendang Seorang Nenek, Berikut Faktanya

Minggu, 20 November 2022 | 11:59 WIB
header img
Sekelompok pelajar aniaya seorang nenek yang berjalan di pinggir jalan. (Foto: Tangkal Layar)

TAPSEL, iNewsSubang.id - Sebuah video berisi sekelompok pelajar yang melakukan penganiayaan terhadap seorang nenek viral di media sosial sejak Sabtu (19/11/2022). Dalam video tersebut para pelajar mengendarai sepeda motor dan salah satunya terlihat berplat nomor T.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Indah Pua Maharani Sr di Facebook. Tidak lama berselang, video tersebut tersebar ke berbagai platform media sosial lainnya.

BACA JUGA : Anggota Satpol PP Kecamatan di Subang Ditemukan Tewas di Kebun Tebu Setelah 2 Pekan Hilang

Dalam video tersebut, sekelompok pelajar berseragam pramuka yang mengendarai tiga sepeda motor terlihat berbincang dengan seorang nenek di pinggir jalan. Namun tiba-tiba seorang pelajar datang dan menendang nenek tersebut hingga korban menjerit.

Meskipun salah satu kendaraan sepeda motor sekelompok pelajar tersebut bernomor polisi T, namun aksi tersebut bukan terjadi di wilayah Kabupaten Subang, Purwakarta maupun Karawang.

BACA JUGA : Anggota Satpol PP Kecamatan di Subang Ditemukan Tewas, Inilah Dugaan Pihak Kepolisian

Penganiayaan terhadap seorang nenek tersebut terjadi di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Bahkan para pelaku sudah diamankan oleh pihak Kepolisian setempat.

Menurut Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni terdapat dua video viral di medsos terkait peristiwa dugaan penganiayaan tersebut. Video pertama berisi seorang remaja terlihat menendang nenek itu dengan menggunakan kaki.

“Sedangkan video kedua yang merupakan sambungan video pertama, adalah video dua orang anak sekolah yang berboncengan. Di mana, anak yang di bonceng, terlihat memukul (nenek tersebut) dengan menggunakan sebilah kayu atau ranting pohon hingga patah,” ujarnya, Minggu (20/11/2022).

BACA JUGA : Tidak Dilakukan Otopsi, Penyebab Pasti Kematian Anggota Satpol Kecamatan di Subang Masih Misteri

AKBP Imam melanjutkan, pihaknya mengamankan lima orang remaja, antara lain IH, ZA, VH, AR, dan RM. Diduga kuat pelaku yang menendang ibu tersebut yakni IH dan ZA yang merekam videonya.

Kemudian, untuk video kedua yang kuat dugaan terlibat ada empat orang remaja. Tiga di antaranya masih remaja yang sama dengan video pertama, yaitu IH, VH, dan AR. Sedangkan seorang remaja lain berinisial ASH masih mendalami perannya.

“Video viral yang kedua, kuat dugaan yang memukul dengan kayu adalah VH sembari AR merekam aksi pemukulan tersebut,” katanya.

Kapolres menerangkan, semua remaja itu merupakan pelajar di salah satu sekolah tingkat atas di Kabupaten Tapsel. Sedangkan satu di antara mereka, yakni ASH, lulusan satu sekolah keagamaan di Tapsel.

BACA JUGA : Klasemen Akhir Porprov Jabar 2022, Kabupaten Subang Raih 171 Medali, Tertinggi Sepanjang Sejarah

“Untuk barang bukti yang kami amankan antara lain, dua unit Handphone milik ZA dan IH serta satu unit sepeda motor nomor polisi T 3350 BK milik RM,” imbuhnya.

Kapolres menjelaskan, pihaknya tengah mencari keberadaan korban atau keluarganya. Petugas juga masih memeriksa saksi-saksi lain yang berkaitan dengan peristiwa tersebut.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut