get app
inews
Aa Read Next : Kendalikan Harga Beras di Jabar, 66.000 Ton Beras Impor Datang di Pelabuhan Patimban Subang

Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Pangan, Bapanas Kirim Beras Via Tol Laut Pelabuhan Patimban Subang

Selasa, 18 Oktober 2022 | 21:11 WIB
header img
Badan Pangan Nasional kirim perdana beras ke Aceh melalui tol laut Pelabuhan Patimban Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

“Hari ini kita sudah mulai untuk pengiriman barang pokok dan penting beras. Pada tahap selanjutnya, akan dikirimkan sebanyak 40 kontainer lagi. Aktivitas pengiriman pangan ini akan terus dilakukan secara rutin," kayanya.

Kegiatan pengiriman pangan pertama di Pelabuhan Patimban ini, menurut Arief, merupakan hasil kerja sama antara NFA, Kemenhub, Kemendag, Pemprov Jawa Barat, Bulog, Otoritas Pelabuhan Internasional Patimban, serta stakeholder pangan lainnya. Menurutnya, ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk memastikan efektifitas dan efisiensi pendistribusian pangan guna menurunkan inflasi nasional.

BACA JUGA : Minibus Tabrak Truk di Tol Cipali, Satu Penumpang Tewas Tiga Luka

“Kami sangat mengapresiasi aksi konkrit Kementerian Perhubungan sebagai leader dan pemrakarsa percepatan pembangunan fasilitas perhubungan untuk mendukung distribusi pangan. Hal ini terbukti dengan selesainya pembangunan Pelabuhan Patimban sebagai salah satu titik strategis untuk pendistribusian pangan nasional. Kedepannya kita akan dorong Patimban menjadi pusat pengiriman komoditas pangan khususnya hasil pangan Jawa Barat,” imbuhnya.

Sementara menurut Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Capt. Hendri Ginting yang mewakili Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengatakan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar instansi dan lembaga dalam menyukseskan pendistribusian logistik melalui penyelenggaraan konektivitas Tol Laut.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut