get app
inews
Aa Read Next : Hari Donor Darah Sedunia, RSUD Subang Gelar Donor Darah

Menko Perekonomian : Tahun 2023 Pelabuhan Patimban Berhasil Ekspor 223.000 Kendaraan

Rabu, 24 Januari 2024 | 21:53 WIB
header img
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Patimban Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto menghadiri kegiatan Monitor dan Evaluasi Progres Pembangunan Proyek Strategis Nasional Pelabuhan Patimban, di KSOP Patimban, Rabu (24/01/2024). Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Subang, Imran.

Sesampainya di Kantor KSOP Patimban, Menko Airlangga langsung meninjau maket Pelabuhan didampingi oleh Penjabat Bupati Subang, Kepala KSOP Patimban, dan Direktur Jenderal Perhubungan Laut.

Selanjutnya Menko Perekonomian didampingi Pj Bupati Subang bersama seluruh rombongan meninjau lokasi Paket 5 di mana di lokasi tersebut dilaksanakan ekspor produk otomotif dari Indonesia.

Menurut Menko Perekonomian Airlangga, Pelabuhan Patimban yang ada di Kabupaten Subang tersebut akan menjadi kawasan penyokong karena letaknya yang sangat strategis di tengah kota-kota industri di sekitarnya. "Menjadi penyokong industri di Bekasi, Karawang, dan Purwakarta," ujarnya. 

Airlangga mengungkapkan bahwa Pelabuhan Patimban berhasil melampaui target ekspor kendaraan, mencapai 223.000 unit dibandingkan dengan target 218.000 unit. Menko Perekonomian juga menyoroti urgensi penyelesaian pembangunan Tol Cipali Patimban sebagai dukungan untuk kawasan tersebut.

"Dengan selesainya jalan tol akses Cipali bisa langsung sampai pelabuhan karena akan menurunkan logistic cost kita," katanya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut