Logo Network
Network

Kunjungi Lapas Subang hingga Cek Dapur, Ini Yang Ditemukan Wamenkumham

Yudy Heryawan Juanda
.
Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:40 WIB
Kunjungi Lapas Subang hingga Cek Dapur, Ini Yang Ditemukan Wamenkumham
Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej menerima cinderamata buatan warga binaan Lapas Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Subang, Rabu (24/8/2022). Dalam kunjungan tersebut, Wamenkumham melihat berbagai fasilitas hingga makanan yang diberikan kepada warga binaan.

Setelah sampai dan masuk ke dalam Lapas Subang, Wamenkumham Edward langsung masuk ke dapur yang biasa digunakan memasak untuk kebutuhan makan warga binaan. Bahkan saat memeriksa menu warga binaan, Wamenkumham sempat mencicipi makanan tersebut.

BACA JUGA : Disimpan di Museum Wisma Karya, Fosil Gajah Purba Berusia 1,2 Juta Tahun Ditemukan di Subang

Setelah memeriksa dapur, Wamenkumham Edward melihat bengkel kerja. Di Lapas Subang ini, warga binaan diberdayakan mulai dari membuat batik, menjahit, kerajinan aquascape, hingga budidaya ikan dan tanaman. Hal tersebut bertujuan sebagai bekal warga binaan saat kembali ke masyarakat.

Menurut Wamenkumham Edward, pihaknya mengaku senang jika berkunjung ke suatu Lapas dan melihat warga binaan benar-benar diberdayakan dan mendapatkan pelatihan kewirausahaan.

BACA JUGA : Jabong Festival Hidroponik & Holtikultura, Momen Regenerasi Petani di Subang

"Saya senang ya, dalam pengertian ketika datang ke suatu lapas yang diperlihatkan itu bagaimana proses pemberdayaan narapidana, tadi kita lihat dalam bengkel kerja itu ada kerajinan batik, ada kuliner sampai ada peternakan ikan, ayam," ujarnya kepada iNewsSubang.id udah mengunjungi Lapas Subang.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.