Cegah Peredaran Narkoba, Satnarkoba Polres Subang Gencar Lakukan Penyuluhan ke Sekolah

Tim iNews.id
Satnarkoba Polres Subang gelar penyuluhan bahaya narkoba di sekolah. (Foto: Istimewa)

AKP Heri menjelaskan, kegiatan sosialisasi dan lainnya yang ditujukan kepada para pelajar merupakan bagian dari Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN), terutama di lingkungan pendidikan. 

"Dimana pada intinya, narkoba dengan segala bentuk rayuannya harus dijauhkan dan jangan pernah untuk mencobanya jika tidak ingin menghancurkan diri dan masa depan," ungkapnya. 

Selain itu, peran pendidikan agama juga menjadi sangat penting sebagai dasar awal, sementara peran orang tua sangat diharapkan dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba pada kalangan remaja. Karena peran orang tua sebagai panduan pertama di dalam keluarga, hal ini menjadi fondasi awal bagi anak-anak dalam mengenal lingkungan yang lebih luas.

"Sehingga diharapkan, dengan adanya peran orang tua dan lingkungan masyarakat terhadap kepedulian akan bahaya narkoba. Dampak buruk akibat narkoba dapat diminimalisir dan akan tercipta generasi sehat yang bebas narkoba," jelas AKP Heri. 

Usai giat sosialisasi P4GN, ratusan siswa SMAN 1 Jalancagak dan siswa SMP-SMA Muhamadiyah Subang sepakat menggelar deklarasi menolak penyalahgunaan narkoba.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network