Bertema Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, TMMD ke 115 Kodim 0605 Subang Resmi Dibuka

Yudy Heryawan Juanda
TMMD ke 115 Kodim 0605 Subang resmi dibuka. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 resmi dibuka. Pembukaan TMMD Kodim 0605/Subang digelar di Lapangan bola Desa Jalupang Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang. Selasa, (11/10/2022).

Pembukaan TMMD tersebut langsung dihadiri oleh Danrem 063/SGJ Kol Inf Dany Rakca dan ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan program TMMD dari Bupati Subang Ruhimat, kepada Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, selaku Dansatgas TMMD.

BACA JUGA : HUT TNI ke 77, Dandim 0605 Subang Kunjungi dan Rumah Pejuang Veteran

Menurut Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil melalui Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi pihaknya menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan TMMD. Dengan Tema ”Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” diharapkan TMMD dapat menjadikan motivasi baginya untuk bisa lebih meningkatkan kinerjanya dalam membangun Subang dan melayani masyarakat lebih baik lagi. 

"Semoga dengan kegiatan TMMD ini akan lebih mendekatkan ikatan hubungan antara Pemerintah Daerah dengan keluarga besar TNI serta seluruh jajarannya," ujarnya. 

BACA JUGA : Datangi Petani, Kodim 0605/Subang Sosialisasikan Larangan Pembakaran Lahan di Dekat Jalan Tol

Selain itu Bupati Subang Ruhimat juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan TMMD Reguler ke 115 TA. 2022 Kodim 0605/Subang kali ini. tientunya banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan TMMD.

"TMMD ini akan berdampak pada meningkatnya kegotong royongan masyarakat dengan Satgas TMMD untuk memperlancar transportasi antar desa atau kecamatan, guna meningkatkan roda perekonomian warga masyarakat disekitar Kecamatan Kalijati," katanya. 

Sementara itu menurut Danrem 063/SGJ Kol Inf Dany Rakca berharap semoga dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke-115 TA. 2022 Kodim 0605/Subang dapat menjadi solusi dari permasalahan yang terjadi serta dapat mendorong untuk meningkatkan produktivitas masyarakat pedesaan dalam upaya mensukseskan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA : TMMD ke 115, Kodim 0605 Subang Akan Buka Jalan Sepanjang 1000 Meter dan Bangun Rutilahu

"Kita harapkan TMMD ini dapat menjadi solusi dari permasalahan yang terjadi di masyarakat serta menjadi pendorong untuk meningkatkan produktivitas masyarakat pedesaan," ungkapnya. 

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, menyampaikan, kegiatan TMMD merupakan salah satu bentuk peran TNI dalam mewujudkan pembangunan nasional untuk mewujudkan kemajuan wilayah pedesaan.

BACA JUGA : Kodim 0605/Subang Bagikan 100 Takjil Bagi Masyarakat yang Melintas di Depan Makodim

"Salah satu adalah dengan kegiatan sasaran fisik yang meliputi membuka akses jalan lingkar Cipeundeuy – Serangpanjang sepanjang   1 Km dan lebar 2 m, pengerasan Jalan sepanjang 500 M dengan lebar 3 M, membangun Pos Kamling, perehaban Sarana Ibadah 3 unit, rutilahu sebanyak 30 unit rumah dan sasaran non fisik meliputi Perpanjangan SIM, Pajak Kendaraan, Donor Darah, UMKM, Pemeriksaan Kesehatan dan juga yang lainnya," pungkasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network