Datangi Petani, Kodim 0605/Subang Sosialisasikan Larangan Pembakaran Lahan di Dekat Jalan Tol

Yudy Heryawan Juanda
.
Rabu, 21 September 2022 | 19:40 WIB
Kodim 0605 Subang memberikan sosialisasi larangan membakar ilalang di dekat jalan tol. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Kodim 0605/ Subang memberikan sosialisasi kepada para petani di sepanjang jalan tol Cipali, Subang agar tidak membakar bekas panen, Rabu (21/9/2022). Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kecelakaan seperti tabrakan beruntun di ruas tol Pejagan-Pemalang yang ditengarai karena asap kebakaran ilalang. 

BACA JUGA : TMMD ke 115, Kodim 0605 Subang Akan Buka Jalan Sepanjang 1000 Meter dan Bangun Rutilahu

Menurut Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, saat ini masih banyak warga yang tidak paham dengan risiko membakar rumput di tepi jalan tol. Ia mengaku telah memerintahkan jajaran Koramil di wilayahnya untuk melaksanakan sosialisasi terkait pelarangan membakar jerami atau lainnya.

"Saya langsung berkomunikasi dengan para Danramil yang jalur atau daerahnya dilewati TOL, untuk mensosialisasikan jangan melakukan pembakaran dengan sengaja maupun buang puntung rokok secara sembarangan. Apalagi saat ini jarang hujan dan siang hari cenderung panas terik." ujar Dandim. 

BACA JUGA : Dosa Suami yang Malas Bekerja Cari Nafkah untuk Istri, Rasulullah Tegaskan Ini dalam Hadits

Letkol Inf Bambang Raditya, mengatakan keberadaan asap yang cukup tebal itu cukup berbahaya apalagi di sekitar jalan tol. Hal itu berkaca pada peristiwa kecelakaan beruntun di TOL Pejagan-Pemalang yang melibatkan 13 kendaraan dan menyebabkan satu orang meninggal dunia, Minggu (18/9/2022). 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini