Produksi Padi Peringkat Ketiga Nasional, Pemkab Subang Raih Penghargaan dari Kementan

Tim iNews.id
Bupati Subang, Ruhimat menerima penghargaan dari Menteri Pertanian. (Foto: Humas Pemkab Subang)

SUBANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Subang meraih penghargaan dari Kementrian Pertanian (Kementan) di lapangan Kementan, Minggu (14/8/2022). Penghargaan tersebut diraih atas meningkatnya produksi padi Kabupaten Subang menjadi 959.456 Ton pada tahun 2021 atau peringkat tiga nasional.

Penghargaan bidang pertanian terkait kontribusi kinerja pemerintah daerah pada komoditas padi tahun 2021 tersebut diterima langsung oleh Bupati Subang, Ruhimat dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Selain Kabupaten Subang, daerah lain yang juga menerima penghargaan yaitu Indramayu, Karawang, Banyu Asin, dan Bone.

BACA JUGA : Kuasanya Dicabut, Eks Pengacara Bharada E Deolipa Yumara Minta Fee Rp15 Triliun untuk Berfoya-foya

Menurut Mentan Yasin Limpo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ketahanan pangan Indonesia adalah yang terbaik. Hal tersebut terbukti dengan Indonesia tanpa impor beras dalam 3 tahun ke belakang.

"Saat ini kita mengulang kembali kejayaan 38 tahun lalu (Swasembada beras 1984) Inilah yang kita persembahkan pada bangsa ini, kita mempunyai beras bahkan over stock 10,2jt Ton." ujar Yasin.

BACA JUGA : ABK yang Sempat Diamankan Polisi Pernah Berjualan Soto di Subang

Yasin menambahkan bahwa Indonesia diakui oleh dunia pada bidang ketahanan pangan, bahkan pada inflasi yang melanda dunia, Indonesia termasuk yang terendah, yaitu di bawah 4%. Yasin mengutip Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati yang mengatakan "Bantalan Indonesia menghadapi covid adalah pertanian,".

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network