get app
inews
Aa Read Next : Diterpa Angin Kencang, Rumah Warga Di Pabuaran Rusak Parah

Papan Reklame Roboh di Pusat Kota Subang, Arus Lalu Lintas Sempat Terganggu

Jum'at, 08 April 2022 | 21:33 WIB
header img
Petugas BPBD Subang membersihkan puing-puing papan reklame yang roboh du Jl Ahmad Yani, Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Sebuah papan reklame di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cigadung, Subang roboh akibat diterpa angin kencang dan hujan deras, Jumat (8/4/2022). Arus lalu lintas sempat terganggu akibat tertutup papan reklame tersebut.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Subang, Udin Jajudin, papan reklame tersebut roboh pada pukul 14.21 WIB tepatnya di depan Hotel Betha Subang.

BACA JUGA : Pesantren Ramadhan Lapas Kelas II A Subang Disambut Baik Warga Binaan

"Tadi kejadiannya waktu hujan deras sama angin kencang sekitar pukul 14.21 WIB di Jalan Jendral Ahmad Yani tepat di depan Hotel Betha Subang," ujar Udin.

Papan reklame tersebut, Udin melanjutkan, memiliki ukuran yang sangat besar. Hampir semua ruas jalan tertutup sehingga mengganggu arus lalu lintas.

BACA JUGA : 7 Bulan Belum Terungkap, Warga Khawatir Pelaku Pembunuh Ibu dan Anak Sering Kembali ke TKP

"Berawal dari hujan disertai angin, papan reklame sempat menutup jalan. Tim BPBD meluncur ke lokasi dan melakukan assessment, tim BPBD berupaya membereskan material papan reklame yang menutup jalan," imbuhnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah robohnya papan reklame tersebut. BPBD Subang mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati karena saat hujan dan angin kencang resiko pohon tumbang semakin tinggi.

BACA JUGA : Pendistribusian Minyak Goreng Curah Murah Di Pamanukan Diprotes Ibu-ibu

Arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani, Subang tidak lama telah lancar kembali setelah pihak BPBD langsung melakukan pembersihan puing-puing papan reklame yang roboh tersebut.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut