get app
inews
Aa Read Next : Melihat Pesantren Ramadhan ala Pabrik Bahan Peledak DAHANA di Subang

Pesantren Ramadhan Lapas Kelas II A Subang Disambut Baik Warga Binaan

Jum'at, 08 April 2022 | 20:50 WIB
header img
Lapas kelas II A Subang menggelar Pesantren Ramadhan. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Subang menggelar Pesantren Ramadhan di masjid Annur yang berada di lingkungan Lapas Subang. Pesantren Ramadhan yang dibuka pada hari Jumat, (8/4/2023) tadi digelar hingga akhir Ramadhan nanti.

Lapas Subang bekerja sama dengan Kemenag Subang untuk mengisi materi dalam Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh 40 warga binaan tersebut.

BACA JUGA : 7 Bulan Belum Terungkap, Warga Khawatir Pelaku Pembunuh Ibu dan Anak Sering Kembali ke TKP

Menurut Kalapas Subang, Tommy Hendri, pihaknya sengaja hanya memilih beberapa perwakilan warga binaan untuk mengikuti pesantren ramadhan. Diharapkan para peserta dapat membagi ilmunya kepada rekan warga binaan lainnya.

"Yang ikut pesantren ini kan pilihan, gak mungkin semuanya ikut, jadi orang-orang ini nanti kita harapkan membagi hasil pesantren ini kepada kawan-kawan yang di dalam," ujarnya.

BACA JUGA : Pendistribusian Minyak Goreng Curah Murah Di Pamanukan Diprotes Ibu-ibu

Tommy menambahkan, dengan pesantren ramadhan ini, para warga binaan diharapkan juga dapat rajin beribadah khususnya solat lima waktu serta dapat mengatur emosi sehingga tercipta lingkungan yang damai dan harmonis di dalam Lapas Subang.

"Supaya di dalam itu mereka sama-sama mengerti, bisa mendirikan solat terutama, karena dengan solat itulah saya berharap tidak ada lagi orang yang marah-marah dan merasa hebat di dalam," kata Kalapas.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut