get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Gelar Isro Mi'raj, Pemkab Subang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Rabu, 02 Maret 2022 | 20:35 WIB
header img
Wabup Subang, Agus Masykur memberikan santunan saat acara Isra Mi'raj di Gedung Dakwah, Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Pemkab Subang menggelar peringatan Isra Mi'raj di Gedung Dakwah, Kabupaten Subang, Rabu (2/3/2022). Dalam Isra Mi'raj kali ini, Pemkab Subang juga memberikan santunan anak yatim dan dhuafa.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur yang hadir dalam Isra Mi'raj tersebut mengatakan bahwa Isra Miraj dikenal sebagai peristiwa penting kenabian Rasulullah SAW. Isra Miraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja.

BACA JUGA : Klaim Terendah se-Jawa Barat, RSUD Subang Naikkan Tarif Hingga 500 Persen.

"Pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Tentu banyak hikmah Isra Miraj yang bisa dipetik dari peristiwa ini, yang dapat dijadikan ibrah. Setiap 27 Rajab umat Islam di dunia mengenang peristiwa yang maha dahsyat dan menjadikan starting point untuk kembali meningkatkan kualitas iman," ujar Agus.

Agus juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir dan seluruh masyarakat subang untuk menjadikan momentum untuk terus memperbaiki shalat demi ketenangan hidup.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Dijadwalkan Lepas Ekspor 1600 Kendaraan di Pelabuhan Patimban

“Karena shalat akan membawa ketenangan hati setiap orang yang melakukannya "Hanya dengan mengingat Allah Swt, Hati menjadi tentram" Ucapnya.

Selain pembagian santunan anak yatim dan dhuafa, dalam acara Isra Mi'raj ini juga Pemkab Subang menyerahkan secara simbolis bantuan hibah kepada Pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid Al Musabaqoh Subang. Dilanjutkan paparan tausyiah oleh Ustd. M. Zulfikarullah yang diikuti secara khidmat oleh seluruh jama'ah yang hadir.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut