get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Cartridge Emulsion, Jenis Bahan Peledak Dahanan yang Jadi Langganan Ekspor

Bawa Tour Pejabat ke Solo-Jogja, Formassi Tuntut Imran Mundur dari Pj Bupati Subang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 20:02 WIB
header img
Formassi tuntut Imran mundur dari jabatan Pj Bupati Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Keberangkatan Pj Bupati Subang, Imran, bersama rombongan ke acara Dewa Kerajinan Nasional (Dekrasnas) di Surakarta dan Solo, Jawa Tengah, menjadi sorotan tajam di kalangan masyarakat Kabupaten Subang. Tindakan tersebut memicu gelombang kecaman dan kritikan yang datang dari berbagai lapisan masyarakat.

Hari sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Subang menggelar aksi unjuk rasa untuk menanyakan esensi dari keberangkatan ke Surakarta dan Solo, khususnya membawa seluruh Pejabat Subang. Mereka mengekspresikan keheranan dan kekhawatiran akan tujuan sebenarnya dari perjalanan tersebut.

Forum Mahasiswa dan Sarjana Subang Seluruh Indonesia (Formassi) juga bergabung dalam mengkritik keputusan tersebut, bahkan meminta agar Pj. Bupati Subang, Imron, mundur dari jabatannya. Mereka menilai tindakan tersebut tidak hanya tidak beralasan, tetapi juga mencoreng citra kepemimpinan.

Dalam pernyataannya, Ketua Formassi, Dihqan Faza Darmawan, menegaskan bahwa keputusan Pj Bupati Imron telah menimbulkan rasa sakit hati di kalangan rakyat Subang. Mereka menduga penggunaan anggaran yang fantastis untuk kegiatan tersebut tidaklah terjustifikasi, khususnya dalam memboyong perangkat pemerintah yang tidak berkaitan dengan acara tersebut.

"Tindakan Pj. Bupati Subang ini, membuat sakit  bagi rakyat Subang, karena ada upaya menghambur-hamburkan anggaran. Padahal masih banyak hal yang musti dibenahi," ujarnya kepada wartawan di Subang, Sabtu (18/5/2024).

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut