get app
inews
Aa Read Next : HMI Subang Kembali Unjuk Rasa, Inilah 5 Poin Tuntutannya

Hari Buruh, Disnakertrans Subang dan Buruh Gelar Sunatan Massal

Rabu, 01 Mei 2024 | 12:04 WIB
header img
Pj Bupati Subang didampingi Kadisnakertrans Subang melihat proses khitanan massal. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Memperingati hari buruh tidak selalu dilakukan dengan aksi unjuk rasa. Seperti buruh di Subang, Jawa Barat bersama Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan ESDM (Disnakertrans dan ESDM) Subang menggelar khitanan massal dan donor darah di kantor Disnakertrans Subang, Rabu (1/5/2024).

Sebelum dilakukan khitanan massal, sejumlah peserta menaiki kesenian khas Kabupaten Subang, gotong sisingaan. Mereka diarak menuju Kantor Disnakertrans dan ESDM untuk mengikuti sunatan massal. 

Khitanan massal ini sendiri diikuti oleh 118 yang merupakan anak-anak dari buruh. Kegiatan sunatan massal ini dinilai lebih bermanfaat bagi buruh yang membutuhkan. 

Menurut Pj Bupati Subang, Imran, didampingi Kadisnakertrans dan ESDM Subang, Yeni Nuraeni, Hari Buruh kali ini dilakukan dengan menggelar kegiatan bakti sosial. Pasalnya hal ini dilakukan karena lebih bermanfaat bagi keluarga buruh itu sendiri. 

"Kita lakukan ini sifatnya lebih banyak ke bakti sosial. Kami berharap dengan Mayday ini tidak hanya sekedar memperingati hari buruh, tetapi ada nilai kemanfaatan bagi keluarga buruh itu sendiri," ujarnya. 

"Hari ini banyak kegiatan yang kita lakukan, mulai dari sunatan massal, kemudian ada donor darah, pemberian santunan, bazar, ini kita persiapkan kepada buruh," sambung Imran.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut