get app
inews
Aa
Read Next : Apel Besar dan Halal Bihalal di Pemkab, RSUD Subang Dukung Program Berakhlak dan Ngahiji

Assyifa Peduli Telah Sebar 20 Ribu Manfaat Selama Ramadhan

Rabu, 03 April 2024 | 17:09 WIB
header img
Assyifa Peduli terus berbagi manfaat kepada masyarakat di Bulan Ramadhan. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Dengan tema Berkah Tanpa Batas: #LuaskanKeberkahan, Assyifa Peduli kembali menyebarkan manfaat kepada masyarakat pada bulan Ramadan 1445 H. Sampai dengan Senin (1/4/2024), mereka telah mengirimkan 20.186 paket Ramadan melalui program-program yang tersedia.

“Hingga saat ini terhitung jumlah paket Ramadan yang telah dibagikan sebanyak 20.186. Jumlah ini adalah akumulasi dari program Assyifa Peduli berkolaborasi dengan Badan Wakaf Assyifa yang dicanangkan selama bulan Ramadan. Alhamdulillah telah terdistribusi melalui program Ifthar Bahagia sebanyak 12.804 paket, Bingkisan Ramadan 1.271, Kado Da’i dan Guru Ngaji 1.016, dan Senyum Berseri atau Kado Lebaran Yatim telah dibagikan kepada 563 penerima," ujar Bagian Program Assyifa Peduli, Eli Sumarni, dalam Konferensi Pers, Selasa (2/4) di Teras Cipabelah, Kasomalang. 

"Selain itu, untuk program wakaf kami telah menunaikan amanah dengan menyalurkan 1.015 Ifthar Ramadhan, Kemakmuran 28 Masjid, juga 489 Mushaf Al-Qur’an Wakaf," sambung Eli. 
 
Eli juga menyatakan bahwa dari delapan program yang dilaksanakan selama bulan Ramadan ini, telah memberikan manfaat besar kepada masyarakat, terutama di Kabupaten Subang, dan bahkan mencapai warga Palestina yang sedang mengalami krisis kemanusiaan.
 
“Tentunya untuk sebaran wilayah penerima manfaat kami utamakan masyarakat di Kabupaten Subang. Wilayah itu adalah Kecamatan Ciater, Cibogo, Cijambe, Cipeundeuy, Jalancagak, Kasomalang, Pagaden, Sagalaherang, dan Subang. Selain itu, seperti kita tahu bahwa muslim di Palestina sedang mengalami krisis kemanusiaan sehingga kami mengusung program khusus yaitu Ifthar Palestina dan telah terdistribusikan sebanyak 3.000 paketpaket," katanya. 

"Kami sangat bersyukur karena semakin banyak donatur yang menitipkan sedekahnya melalui Assyifa Peduli, kami haturkan Jazaakumullah Khairan Katsiron. Semoga Allah membalas kebaikan seluruh donatur dan mengumpulkan kita di Surga-Nya. Aamiin,” ungkap Eli. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut